Terima 300 Buku dari PT. Gramedia, Rutan Bantaeng Perkuat Sudut Baca Cahaya Seruni

0
24
views

Apakabarkampus.com – PT Gramedia Cabang Makassar telah menyerahkan buku bacaan sebanyak 3 koli (setara dengan 300 eksemplar) ke Pojok Baca Rutan Bantaeng, yang diterima langsung oleh kepala Rutan Bantaeng (8/7).

Perwakilan PT Gramedia Makassar berharap agar buku-buku bacaan dari Gramedia bisa dibaca oleh seluruh warga binaan dan bisa menambah wawasan serta pengetahuan bagi warga binaan. Karena bagaimanapun, membaca adalah salah satu cara kita untuk dunia.

“Kami berharap bantuan kecil dari Gramedia tersebut bisa bermanfaat untuk kegiatan pembinaan warga binaan pemasyarakatan pada Rumah Tahanan Negara Klas IIB Bantaeng” demikian disampaikan Yoyok perwakilan PT. Gramedia.

Rutan Bantaeng berkolaborasi dengan Sepeda Lipat Makassar (SLiM), dan Dinas Pemuda dan Olah Raga Bantaeng untuk membangun dan memperkuat Sudut Baca Cahaya Seruni Rutan Bantaeng sebagai bagian dalam upaya untuk membentuk dan membangun karakter pemuda Bantaeng khususnya yang sedang menjalani pidana.

Dengan membaca akan membuka wawasan yang luas dan akan dapat membentuk karakter pemuda ke arah yang lebih baik. Bantuan buku dari PT Gramedia yang difasilitasi oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga dan Klub Sepeda Lipat Makassar akan memperkuat Sudut Baca Seruni Rutan Bantaeng dengan tambahan buku-buku baru yang tentunya juga akan membawa cahaya dan harapan baru bagi pegawai dan warga binaan sebagai pengunjung tetap Sudut Baca Cahaya Seruni.

Sementara itu Yuli Priyono yang juga adalah Ketua Sepeda Lipat Makassar mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu agenda SLiM dalam menyambut Jambore Sepeda Lipat Nasional (JAMSELINAS) 8 yang akan dilaksanakan di Makassar pada bulan September 2018. Selain itu hal ini adalah sebagai bentuk apresiasi minat baca untuk semua kalangan tutur Yuli.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Bantaeng, Syahrul Bayan menanggapi kerjasama dan bantuan buku bacaan dari PT Gramedia yang difaslitasi oleh SLiM ini dengan antusias, beliau berharap semoga kolaborasi ini bisa meneguhkan semangat gerakan literasi diberbagai kalangan di Bantaeng semakin nyata.

Pada hari yang sama Rutan Bantaeng juga menerima bantuan sebanyak 40 eksemplar Al-Qur’an dari Pondok Tilawah Makassar. Ustadz H. Muammar Tahir pemimpin dari Pondok Tilawah Makassar berharap semoga bantuan kecil ini bisa membantu program pembinaan keagamaan di Rutan Bantaeng.

Menanggapi bantuan tersebut, Kepala Rutan Bantaeng menyambut dengan antusias.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Pondok Tilawah Makassar yang telah memberikan sumbangan Al-Qur’an bagi Rutan Bantaeng. Semoga ini bisa bermanfaat dalam membantu pelaksanaan pembinaan di Rutan Bantaeng dan juga untuk pembangunan karakter bagi para pemuda dan warga Bantaeng pada umumnya dan warga binaan pemasyarakatan pada Rutan Bantaeng pada khususnya bantuan buku dan Al-Qur’an” tutur Ishak. *)

Kontributor : Rutan Bantaeng

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here