Tumbuhkan Minat Baca, Perpustakaan STIE Nobel Kembangkan Situs Katalog Online

0
16
views

Apakabarkampus.com – Di Era digital membuat informasi kini berada dalam genggaman. Ketika sebuah produk tidak dapat berbaur dengan pesatnya teknologi maka semakin tertinggallah produk tersebut.

Perpustakaan menjadi salah satu tempat yang kini perlahan mulai ditinggalkan seiring era digital. Pesatnya pengetahuan yang cukup diakses lewat gadget menjadi salah satu penyebab kurangnya minat mengunjungi perpustakaan.

Perpustakaan STIE Nobel menyadari hal tersebut. Hari ini Jumat (13/07) perlahan tim IT STIE Nobel mencoba meramu sistem untuk tetap menumbuhkan minat baca di kalangan mahasiswa.

Melalui situs katalog online tim IT dibawah komando Iqbal Azis, S.Kom mencoba menerapkan cara baru mengakses buku di perpustakaan Sjarlis Iljas STIE Nobel.

“Mulai hari ini mahasiswa tinggal buka situs sudah bisa cek buku, sekaligus download bahan skripsi” Ungkap Iqbal.

Selain itu lanjut Iqbal laman e-library.stienobel-indonesia.ac.id ini juga berguna untuk memudahkan dosen mengecek tugas akhir mahasiswa dari tindak plagiat.

“Kedepannya aplikasi perpustakaan akan dibuatkan versi androidnya. Untuk memudahkan mahasiswa melihat koleksi buku yg ada diperpustakaan STIE Nobel”. Sambung Iqbal.(*)

Editor : Puguh

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here