Ini 10 Mahasiswa Asal Makassar yang Menjadi Delegasi Sociopreneur Camp 2018 Tingkat Nasional

0
25
views

Apakabarkampus.com – Beastudi Indonesia melalui Beastudi Etos menggelar Sociopreneur Camp (SPC) 2018 yang akan dilaksanakan pada Jumat (3/8) hingga Selasa (7/8) di Semarang, Jawa Tengah.

SPC 2018 merupakan rangkaian kegiatan pembinaan bagi penerima Beastudi Etos Dompet Dhuafa Pendidikan.

Mengundang beragam tokoh nasional, SPC bertujuan membangkitkan peran para pemuda dalam pemberdayaan masyarakat. Sebanyak 140 mahasiswa dari 18 Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia turut ambil bagian dalam acara ini. Termasuk 10 mahasiswa asal Makassar, Sulawesi selatan.

Mahasiswa asal Makassar yang menjadi delegasi SPC 2018 antara lain Muh. Taufik, Muh. Yusran, Saib Akbar, Muh. Rizal, Sopian, Sarjan, Hayatuddien Imam Tawary, Ummi Kartika Khaerani, Andi Riska Fitriani dan Rismayanti, mereka adalah penerima Beastudi Etos yang berasal dari Universitas Hasanuddin.

Beastudi Etos adalah program beasiswa dari Dompet Dhuafa Pendidikan yang sudah dimulai sejak tahun 2003 dengan sebaran program sampai dengan saat ini menjangkau 20 Perguruan Tinggi Negeri terbaik di Indonesia dengan penerima manfaat aktif mencapai 737 orang.

Sociopreneur Camp 2018 mengusung tema ‘The Sociopreneur Future Leader‘. Rangkaian acara SPC 2018 akan menghadirkan berbagai pembicara yang akan membagikan inspirasi kepada para peserta SPC. Antara lain Zulkifli Hassan (ketua MPR RI), Bambang Widjojanto (Wakil ketua KPK 2011-2015 dan pendiri Indonesia Corruption Watch), Bambang Suherman (Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa) dan Sudirman Said (Menteri ESDM 2014-2016).

Selain para pembicara di atas, ada pula tokoh muda yang telah berkontribusi kepada masyarakat di bidang mereka masing-masing. Antara lain Pahd Pahdepie (penulis), Wahyu Aji (CEO Good News From Indonesia) dan Hakam el Farizi (CEO bawaberkah.org).

Peserta SPC 2018 juga akan mendapatkan Training dan Workshop Inovasi Pemberdayaan dari Baban Sarbana (CEO dan Founder Yatim Online), Training Perencanaan Karir dari Fatchuri Rasidin (GM Human Capital Dompet Dhuafa), Gala Dinner bersama wakil Walikota Salatiga serta outbond bersama tim TNI Semarang.

Selama enam hari, 10 mahasiswa asal Makassar ini akan mengikuti SPC bersama mahasiswa peserta SPC berprestasi lain dari seluruh Indonesia. Besar harapan kami setelah mengikuti SPC 2018 kesepuluh mahasiswa asal Makassar ini mampu mengaktualisasikan serta mengimplememntasikan ilmu yang didapat di kehidupan sehari-hari sehingga mampu membangun negeri ini dan menjadi entrepreneur sejati.(*)

 

ARXPM

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here