Jelang Pemecahan Rekor MURI, Warga Binaan Rutan Bantaeng Semangat Berlatih Poco-Poco

0
92
views

Apakabarkampus.com – Terhitung sudah 10 (sepuluh) hari Warga Binaan Rutan Bantaeng berlatih Senam gerakan Poco-poco yang akan digunakan dalam Pemecahan Rekor MURI dalam kategori Senam Poco-poco Massal yang akan dilakukan serentak diseluruh Lapas, Rutan dan Cabang Rutan yang ada di Indonesia.

Warga Binaan Rutan Bantaeng mulai berlatih pukul 16:30 WITA dan berakhir pada pukul 17:00 WITA. Di hari pertama dan kedua latihan, Mereka memakan lebih banyak waktu yaitu sekitar 16:30 hingga pukul 17:30 WITA. Untuk Instruktur Senam sendiri, Rutan Bantaeng bekerja sama dari Instansi Dinas Pemuda dan Olah Raga, Anita Karina Putri, yang sering memberi Pembinaan Jasmani kepada Para Warga Binaan tiap Sabtu pagi dalam bentuk berbagai jenis Senam.

“Jujur, saya sangat terkesan dengan semangat yang dimiliki teman-teman kita di dalam rutan dalam belajar senam poco-poco ini. Awalnya saya merasa bahwa tidak akan mudah mengajar mereka menghafal berbagai mecam gerakan dalam waktu yang singkat tapi, semua itu dibuktikan dengan kemampuan mereka yang sudah hampir sempurna dalam menghafal berbagai gerakan”. Ungkap Anita.

Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak menyampaikan ucapan terina kasih kepada Dinas Pemuda dan Olah Raga Kab. Bantaeng yang telah mengajari poco-poco warga binaan rutan Bantaeng.

“Saya berterima kasih Kepada Dinas Pemuda dan Olah Raga, khususnya Ibu Anita yang telah meluangkan waktunya untuk melatih Para Warga Binaan untuk Senam Poco-poco ditengah kesibukan yang ia miliki. Saya pun merasa bangga dengan Warga Binaan yang sangat mudah untuk diajari sehingga tidak membuat proses latihan ini mengalami hambatan dalam pelaksanannya.”. Ungkap Ishak.

“Mari kita berdo’a semoga saat hari-H (Kegiatan Pemecahan Rekor) telah tiba, semua akan berjalan dengan lancar”. Demikian harapan karutan.

Adapun perintah Senam Kegiatan Poco-poco ini merupakan perintah dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam Rangka Pemecahan Rekor MURI Senam Poco-poco serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus 2018 dan dimulai tepat pada pukul 06:00 WIB yang akan dipandu langsung dari siaran Radio Republik Indonesia (RRI). *)

Koordinator : Rutan Bantaeng

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here