Harmoni Indonesia, Menristek Dikti Galang 4000 Kampus

0
25
views

Apakabarkampus.com – Harmoni Indonesia 2018 bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia dalam menyambut Asean Games 18 Agustus 2018.

Demikian ujar Rektor UVRI Notrida Mandica, PhD, sebagai Panitia Harmoni Indonesia Bersama Menteri Ristek Dikti Prof. DR. M. Nasir, kepada wartawan Minggu (5/08) pagi.

“Acara ini menyemangati para Atlet dan Official Asean Games Indonesia, bahwa kita Rakyat Indonesia sangat mengapreasiasi dan menghargai para Atlet yang akan bertarung pada Asean Games nanti dan para official Asean Games, ” ujar Notrida.

“Kita mendukung para Atlet untuk menampilkan prestasi terbaik bagi Bangsa dan Negara Indonesia,” ujar Menristek Dikti.

“Kami dari jajaran Kemenristek Dikti dan seluruh kampus di negeri ini akan bersama menjaga Harmoni Bangsa sehingga atlet kita dan atlet luar negeri sebagai tamu di negeri ini, kita sambut dengan kehangatan khas Bangsa Indonesia yg ramah dan bersahabat,” ujarnya.

Melalui acara itu kemenristek menyampaikan kepada dunia bahwa Bangsa Indonesia adalah Bangsa cinta damai, Bangsa yg satu, dan Bangsa yang menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, agama, suku, bangsa, dan ras.

Kemenristek Dikti mengerahkan dan mengkoordinir 4000 kampus dan kurang lebih 7 juta civitas academica di seluruh Indonesia. Rencananya Presiden akan menyapa kampus di seluruh Indonesia dan mahasiswa masyarakat Indonesia di 11 negara melalui televideo.

Harmoni Indonesia 2018 merupakan pernyataan kita bahwa Bangsa dan Negara Indonesia siap menyambut para tamu, atlet, dan official Asean Games untuk bertarung dalam suasana aman, nyaman, dan damai.* (Rilis)

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here