Tingkatkan Kerja Sama, Unhas dan UMT Sepakati MoU Baru

0
15
views

Apakabarkampus.com – Universitas Hasanuddin dan Universitas Malaysia Terengganu (UMT) menggelar penandatanganan Momerandom of Understanding (MoU) baru untuk meningkatkan kerja kerja sama yang dalam antara kedua universitas.

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di ruang Rapat A Lantai 4 Gedung Rektorat Unhas, Selasa (7/8/2018), dihadiri Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pilubuhu, MA beserta jajaran Wakil Rektorat, dan Wakil Konsuler UMT Datuk Dr Nur Aini binti Haji Muhtar beserta tim.

Dalam sambutan mengawali penandatanganan MoU, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan UMT. Unhas telah mengalami perubahan kelembagaan yang signifikan, utamanya soal status Unhas menjadi PTNBH.

“Dengan perubahan sekarang, kita bisa jalankan program-program pengembangan dengan baik. Kita bisa kembangkan program kelas internasional, joint degree, joint, research, akreditasi internasional, dan lainnya,“ kata Dwia.

Prof Dwia berharap kegiatan MoU tersebut kelak dapat membuahkan hasil yang menguntungkan kedua pihak. Sehingga, hubungan Unhas dan UMT yang telah terjalin semakin kuat dan erat. Penandatangan MoU ini merupakan kerja sama lanjutan yang sebelumnya sudah dijalankan antara kedua universitas.

Sementara itu, Datuk Nur Aini binti Haji Muhtar menyatakan keharuannya atas penerimaan Unhas, khususnya dari Rektor Unhas sendiri. Menurutnya, acara penandatanganan MoU yang dihadiri oleh sejumlah pejabat kampus merupakan suatu kehormatan. Terlebih, pimpinan Unhas sendiri menyambutnya dengan ramah dan terbuka.

Nur Aini mengatakakan MoU seperti ini dapat meningkatkan kualitas kedua perguruan tinggi, serta menjadi instrumen yang merekatkan hubungan Malaysia dan Indonesia. “Saya percaya, banyak perkara yang hampir mirip dalam program akademik dan riset dapat digandengkan bersama antara Unhas dan UMT,“ katanya.

Acara ini diakhiri dengan dialog singkat berupa tanya jawab antara pihak Unhas dan UMT untuk saling mengidentifikasi potensi, peluang, dan kendala yang dihadapi dalam meningkatkan kerja sama kedua belah pihak.(*)

Liputan: Hidayat Doe, Humas Unhas

Ishaq Rahman
Kepala Unit Humas dan Protokoler
Universitas Hasanuddin

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here