401 Warga Binaan Rutan Pinrang Doa Bersama Untuk Indonesia

0
31
views

Apakabarkampus.com – 401 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Pinrang dan puluhan pegawai mengikuti doa bersama di Mesjid Al Ikhlas Rutan Pinrang, Jumat(10/08).

Dengan mengusung tema ‘DOA BERSAMA UNTUK INDONESIA’, seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Se Indonesia Terpantau dan Terhubung Langsung dengan Direktorat Jendral Pemasyarakatan di Jakarta yang menjadi pusat dari kegiatan tersebut via aplikasi Zoom.

“Maksud  dari kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk pembinaan keperibadian bagi Narapidana dan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap sang pencipta, dan demi kelancaran tugas dan fungsi pemasyarakatan,” ujar Karutan, Ali Imran.

“Sebagai bentuk rasa syukur dalam peringati HUT RI Ke-73, dan jadi suatu bentuk sokongan dukungan penyelenggaraan Asian Games ke 18, serta bentuk duka cita untuk korban bencana alam,” ungkapnya lebih lanjut.

Kegiatan Doa ini dipimpin oleh Ustadz Arifin Ilham dan dihadiri beberapa pimpinan tinggi pratama jajaran pemasyarakatan, Ustad Arifin Ilham mengajak umat untuk selalu berdoa dan meminta kepada Allah serta memperbanyak Dzikir dan bertaubat .

Di Akhir Pelaksaan giat tersebut Karutan Pinrang, Ali Imran, mengapresiasi  pelaksanaan kegiatan tersebut dan ungkapan prihatin serta bela sungkawa yang mendalam untuk korban bencana di NTB dan Bali. *)

*) Kontributor : Rutan Pinrang

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here