Koordinasi Pendataan Pemilih, Ketua KPU Kab. Barru Kunjungi Rutan Barru

0
62
views

Apakabarkampus.com – Bertempat di ruang kerja Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIb Barru, hari ini Jumat (10/08) pukul 10.30 Wita, Ketua KPU bersama staff menyempatkan diri berkunjung ke Rutan Barru.

Kepala Rutan Barru, Jayadikusumah didampingi Ka Subsi Pelayanan Tahanan, Ridwan menyampaikan terimakasih atas kunjungan Ketua KPU Kab Barru bersama rombongan dan menjelaskan kondisi penghuni Rutan Barru bukan saja berasal dari Kabupaten Barru, tetapi terdapat warga bibaan yang berasal dari Pinrang, Sidrap dan Makassar.

“Rutan Barru telah mengirimkan data tambahan dari DPS yang merupakan hasil audiens dengan KPU Provinsi Sulawesi Selatan di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan di Makassar beberapa waktu lalu”, demikian penjelasan Jayadikusuma didepan ketua KPU kab. Barru.

Menanggapi penjelasan kepala rutan, Ketua KPU Barru menyampaikan bahwa narapidana/tahanan akan diperlakukan khusus seperti penyandang disabilitas dan itu diatur dalam Undang-undang.

“Mudah-mudahan narapidana/tahanan di tempat ini nantinya dapat menyampaikan aspirasinya di hari pencoblosan nanti”, papar Syarifuddin H. Ukkas.

Untuk sementara sebanyak 118 orang WBP rutan kelas IIB Barru telah terdaftar dalam DPS dan akan bertambah sebelum penetapan DPT nanti.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut Surat Edaran KPU Provinsi Sulawesi Selatan tertanggal 07 Agustus 2018 Nomor 1460/PL.01.2-SE/73/Prov/VIII/2018 yang ditandatangani oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan yang salah satu pointnya secara intensif melakukan koordinasi secara intensif dengan Kepala Lembaga Pemasyarakatan dan Kepala Rumah Tahanan Negara untuk melakukan pendataan di Lapas/Rutan. *)

*) Humas Rtn Barru
Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here