Pengurus AAI Sulsel 2018-2021 Resmi Dilantik

0
155
views

Apakabarkampus.com – Ketua Umum Pengurus Nasional Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) Dr. H. Andi Kasman, SE, MM, melantik dan mengukuhkan Pengurus Wilayah Asosiasi Arsiparis Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan Periode Tahun 2018-2021 di Ruang Rapat Pimpinan kantor Gubernur Sulsel, Kamis (9/8).

Mereka yang dilantik antara lain Prof. Dr. Abd. Rasyid Asba MA sebagai ketua, Drs. H. Andi Ahmad Saransi, MM sebagai wakil ketua, Drs. Yulianto, MM sebagai Sekretaris.

Pelantikan yang dirangkaikan dengan Penyerahan Aplikasi E-Arsip dengan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis (SIKD) kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tersebut dihadiri Penjabat Sekda Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H Tautoto T.R., Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel Moh. Hasan Sijaya, SH, MH.

Andi Kasman yang juga adalah Deputi Pengembangan Arsip di Arsip Nasional RI (ANRI) dalam sambutannya menegaskan, salah satu item untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa adalah pengelolaan arsip yang baik. Oleh karena itu ia berharap dengan terbentuknya asosiasi ini bisa membantu pemerintah daerah untuk memperkuat pengelolaan arsipnya, baik arsip statis maupun arsip dinamis.

 

Harapan senada juga disampaikan Sekda Sulsel, dengan terbentuknya lembaga ini para arsiparis dapat meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan dan kearsipan di Sulawesi Selatan.

“Saya berharap para arsiparis dan pengurus AAI ini, dapat menjadi pioner dalam mendukung tertib arsip dan tertib administrasi di Sulael” ujarnya.

Tautoto juga mengaskan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Sulsel harus memiliki minimal satu orang arsiparis. *(naz)

 

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here