HMI Cabang Takalar Gelar aksi Solidaritas Untuk Lombok

0
28
views

Apakabarkampus.com – Beberapa waktu yang lalu gempa berkekuatan 7,2 skala richter mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahad (5/8/2018) lalu.

Bencana tersebut mengakibatkan kerusakan di beberapa daerah dan juga menyebabkan puluhan orang meninggal dunia serta luka-luka.

Oleh karenanya, Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takalar berinisiatif melakukan penggalangan dana atas musibah Gempa yang terjadi di Lombok (NTB), pnggalangan dana tersebut dilakukan di berapa titik di Takalar, tepatnya Depan Stikes Tanawali Takalar, Lampu Merah Takalar dan Alun-alun Makattang DG Sibali. Dengan pusat aksi penggalangan dana dilakukan di Kota Takalar.

Koordinator penggalangan dana HMI Cabang Takalar, Muhammad Yunus P. mengatakan kegiatan ini adalah sebagai bentuk implementasi dari nilai-nilai Kemanusiaan. Sebagaimana dijabarkan dalam Qur’an surat Al-Maidah: 2, “Dan tolong-menolonglah kamu dalam mengerjakan kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam perbuatan dosa dan permusuhan. Bertakwalah kepada ALLAH, sesungguhnya ALLAH sangat berat siksaan-Nya.”

“Ini adalah bentuk kepedulian sosial kami, dan diharapkan dapat mengurangi beban para saudara kita di NTB yang mengalami musibah,” Ujar Muh. Arjun.

Kader HMI Cabang Takalar ini menjelaskan, aksi solidaritas kemanusiaan itu juga dilakukan sesuai dengan instruksi yang di keluarkan dari PB HMI.(*)

 

Irfan Aman
Kader HMI Cabang Takalar

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here