Perpustakaan Keliling dan Program Gemar Membaca Resmi Hadir di LPKA Parepare

0
134
views

Apakabarkampus.com – Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare, Didik Heru Sukoco, Bc.IP, SH membuka dan meresmikan Perpustakaan Keliling dan Program Gemar Membaca Untuk Warga Binaan dan Anak Didik Pemasyarakatan di ruangan pendidikan LPKA Kelas II Parepare, Senin (13/8).

“Dengan mengucap Bismillahi Rahmani Rohim, saya buka dan resmikan Perpustakaan Keliling dan Program Gemar Membaca Warga Binaan dan Anak Didik Pemasyarakatan”, ucap Didik.

Peresmian Perpustakaan keliling tersebut dilakukan secara simbolis dengan menggunting pita lapak perpustakaan keliling oleh Kepala LPKA Parepare.

Dengan fasilitas perpustakaan keliling tersebut diharapkan dapat meningkatkan minat membaca warga binaan dan anak didik pemasyarakatan guna menambah pengetahuan, wawasan, dan kecerdasan yang dapat berguna dan bermanfaat saat mereka kembali bermasyarakat nantinya.

Dalam sambutannya Kepala LPKA Parepare, mengapresiasi dan mendukung penuh Perpustakaan Keliling dan Program Gemar Membaca tersebut serta menghimbau seluruh pegawai untuk ikut serta mendonasikan buku–buku bekasnya ke Perpustakaan LPKA Parepare.

“Dengan membaca, secara otomatis pengetahuan kita akan bertambah. Dan dengan pengetahuanlah kita dapat mengubah hidup kita”, ujar Didik.

Seluruh anak didik pemasyarakatan LPKA Parepare dan beberapa perwakilan warga binaan dari setiap blok hunian hadir menyaksikan acara tersebut. Lapak Perpustakaan Keliling LPKA Parepare nantinya akan beroperasi terjadwal setiap senin, kamis, dan sabtu. Dihari senin akan dilapak di blok dewasa, kamis blok anak, dan sabtu blok wanita.

Kegiatan ini juga merupakan inovasi yang menjadi program aktualisasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) LPKA Parepare atas nama Dirga Ayu yang dimentori oleh Kasubsi Registrasi LPKA Parepare, Murshahid, SH, MH. *)

*) Humas LPKA Parepare
Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here