Workshop Beasiswa Dari Tusiwork

0
8
views

Apakabarkampus.com – Bertempat di Baruga Anging Mamiri Jl. H.I.A. Saleh Dg. Tompo No.33, Tusiwork menyelenggarakan Workshop Beasiswa Pendidikan bertema ‘Scholarship For A Better Future‘ pada Ahad (12/08/2018).

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pelajar dari berbagai kampus dan menghadirkan Awardee 5 Beasiswa yaitu Fulbright, Beasiswa Unggulan Kemdikbud, LPDP, ASEAN Scholarship dan Chinesse Government Scholarship.

Andi Citra Pratiwi sebagai ketua pelaksana kegiatan, menuturkan bahwa sangat penting untuk mengadakan kegiatan ini, karena sebagai salah satu upaya untuk mendorong para pemuda untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi dengan dukungan beasiswa, baik dalam maupun luar negeri.

“Selain tips dan trik memilih beasiswa di Tiongkok, Thailand, dan Amerika, para peserta juga dapat mengikuti TOEFL Prediction Test atau TOEIC Prediction Test dari lembaga The International English Centre serta memperoleh kesempatan belajar cara membuat motivation letter dan study plan untuk mendaftar beasiswa melalui small group discussion yang dipandu langsung oleh para awardee beasiswa,” ungkapnya.

Kegiatan ini terdiri dari Talkshow, Diskusi Penyusunan Essay Beasiswa dan Test Toefl Prediction.

Ada 6 pembicara yang dihadirkan di workshop ini, diantaranya Ifa Safira (Tips Lolos Beasiswa Unggulan Kemdikbud), Yehezkiel Tumewu (Memilih Universitas dan Melanjutkan Studi di Amerika), Zulkarnaim Mansyhur (Tips Memetakan Mimpi), Muhammad Takwin Machmud (Tips memilih Beasiswa di Thailand), Ahmad Fahmi (Tips memilih Beasiswa di Tiongkok), serta Hanita Putra Dyaja (Tips Menyusun Essay Beasiswa yang Baik dan Benar).

Herviana selaku Tusiwork Project Leader menambahkan bahwa 100% keuntungan dari kegiatan ini akan digunakan untuk mendukung Program Pelatihan bagi tunanetra.(*)

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here