Seminar Program Kerja Sukses Terlaksana di Desa Manjalling, Kab. Bulukumba

0
35
views

Apakabarkampus.com – Mahasiswa STIE Nobel angkatan 2015 sedang melaksanakan KKN PPM di Kabupaten Bulukmba, yang berfokus di dua kecamatan, yakni Ujung Loe dan Rilau Ale.

Salah satu posko di kecamatan Ujung Loe, yakni posko 9 yang bertempat di Desa Manjalling, baru saja menyelesaikan seminar program kerjanya yang di hadiri oleh puluhan tokoh masyarakat dan pejabat desa, dan dilaksanakan di aula desa Manjalling.

Dari hasil pemaparan oleh kordinator desa, sekretaris dan bendahara, ada enam poin program kerja prioritas, yakni survey potensi desa Manjalling, sosialisasi BumDes tentang pentingnya hadir di tengah-tengah masyarakat, workshop kewirausahaan dengan mengambil tema: ‘Pemasaran Berbasis Online’.

Pendampingan UKM atau usaha rumahan dengan konsep memberi edukasi cara pengemasan produk (packaging), cara mem-branding produk, dan pengelolaan laporan keuangan sederhana, serta cara memasarkan produk di sosial media.

“Selain itu, program kerja prioritas lainnya yakni membuat web e-commerce khusus masyarakat desa Manjalling yang nantinya seluruh hasil olahan UKM masyarakat desa Manjalling di pasarkan di web tersebut.” Ungkap kordinator desa Manjalling posko 9.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa ada beberapa saran-saran proker (program kerja) lainnya yang di usulkan oleh masyarakat yang nantinya akan menjadi bahan pertimbangan untuk di jadikan program kerja.(*)

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here