Peringati Hari Kemerdekaan RI, DDV Sul-Sel Gelar Semarak Kemerdekaan

0
28
views

Apakabarkampus.com – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73, tepat hari ini (17/8) Dompet Dhuafa Volunteer Sulawesi Selatan (DDV Sul-Sel) menyelenggarakan event bertajuk Semarak Kemerdekaan yang merupakan event dalam program kerja tahunan DDV.

Di tahun kedua, event ini berhasil dilaksanakan di Kampung Lantebung, Kel. Bira, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar yang juga merupakan lokasi kawasan Ekowisata Mangrove Kota Makassar. Kampung ini juga salah satu daerah binaan Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan.

Setelah sukses di laksanakan di Kampung Ternak Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan setahun yang lalu, berbeda dengan tahun sebelumnya, Semarak Kemerdekaan di tahun ini mengangkat tema yang lebih ringan ‘Kobarkan Semangat Pahlawan Dalam Gerakan 1 hari 1 kebaikan’.

“Tema ini diambil berdasarkan motto kami di DDV, selalu ada minimal 1 kebaikan setiap hari, di lain hal, di hari kemerdekaan ini, amatlah penting untuk kita semua tetap mengenang semangat pahlawan dalam kemerdekaan Indonesia yang hari ini dapat kita kobarkan kembali dalam berbagai gerakan berbagi kebaikan mengatasi permasalahan Bangsa,” tegas Rustam, kordinator DDV Sulawesi Selatan.

Dilain sisi, Muh. Sidik Said selaku ketua panitia Semarak Kemerdekaan 2018 menambahkan bahwa diadakannya event ini juga untuk menumbuhkan lagi semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan masyarakat pinggiran kota Makassar, serta dalam mempererat silaturahmi antara masyarakat dan relawan Dompet Dhuafa.

Semarak Kemerdekaan 2018 dilaksanakan dengan beberapa item utama, yakni upacara bendera dan berbagai jenis lomba baik untuk masyarakat segala usia maupun Volunteer Dompet Dhuafa.

Kagiatan ini dinilai berdampak positif untuk kembali menjalin persaudaraan antar warga. Hal ini dilihat dari begitu tingginya antusiasme masyarakat yang berpartisipasi dari segala pihak.

Diharapkan, di tahun berikutnya event yang sama dapat terlaksana berkelanjutan menjangkau lebih banyak daerah pinggiran.(*)

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here