Pengurus LK FT Wakili UNM di Pimnas ke-31

0
50
views

Apakabarkampus.com, Makassar – Pengurus Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (LK FT-UNM) saudara Dwi Putra Kurniawan wakili UNM di Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke-31 yang dilaksanakan oleh Kemenristekdikti.

Kegiatan Pimnas ke-31 dilakukan selama sepekan penuh dari 28 Agustus hingga 2 September 2018 diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Pimnas ke-31 ini diikuti sebanyak 136 Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Dwi Putra Kurniawan tergabung dalam tim dengan judul proposal yaitu E-STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dengan Sistem E-Money guna Memudahkan Pembayaran Pajak dan Antisipasi Pemalsuan STNK berhasil lolos dan didanai oleh Dikti yang selanjutnya akan dipertandingkan pada Pimnas ke-31.

Putra sapaan akrabnya, mengatakan bahwa di LK FT-UNM selalu mendukung anggotanya untuk mengikuti kegiatan positif dan mendukung terciptanya lingkungan dengan iklim yang ilmiah.

“Ini berkat dukungan teman-teman yang selalu mengsupport hal-hal positif yang dilakukan, dengan berorganisasi di LK FT-UNM kita dibiasakan untuk selalu berdiskusi ilmiah jadi kalau buat karya tulis ilmiah harusnya tidak terlalu sulit” ungkapnya.

Dwi Putra Kurniawan bersama Wahyullah Presentasi E-Stnk saat MONEV

Dalam struktural LK FT-UNM Periode 2017-2018, Dwi Putra Kurniawan menjabat sebagai Ketua Komisi Garis Besar Program Kerja (GBPK) dan Rekomendasi di Maperwa FT-UNM.

Ruslan Anwar selaku Ketua Umum Maperwa FT-UNM Periode 2017-2018 membenarkan kalau dwi putra kurniawan adalah salah satu pengurus di strukturalnya dan berharap agar saat pulang nanti membawa medali juara Pimnas.

“Ya itu benar kalau Dwi Putra Kurniawan merupakan pengurus Maperwa dan menjabat sebagai Ketua Komisi GBPK dan Rekomendasi. Kami pun berharap agar dia bisa mengharumkan nama UNM di Pimnas dengan membawa pulang medali juara nantinya. Dengan berangkatnya putra ke pimnas setidaknya mengubah sedikit stigma bahwa berorganisasi hanyalah buang-buang waktu, akan tetapi dengan berorganisai kita mampu untuk menggali ataupun mengasa potensi diri kita” ujarnya.

Adapun 3 judul proposal ilmiah mahasiswa UNM yang lolos dalam PIMNAS ke 31 kali ini, yaitu E-STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan Elektronik) dengan Sistem E-Money guna Memudahkan Pembayaran Pajak dan Antisipasi Pemalsuan STNK, Makna Lirik Kelong Royong dan Pemanfaatannya sebagai Terapi Penyembuhan Penyakit Cacar pada Masyarakat Makassar, dan Peningkatan Minat Baca Murid Sekolah Dasar Melalui Cerita Rakyat Toraja dalam Bentuk Komik dengan Memanfaatkan Anak sebagai Tokoh Cerita.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here