Birokrasi dan Mahasiswa Tetap Berjuang untuk UIT

0
155
views

Makassar – Apakabarkampus.com – Di tengah hiruk pikuk yang tengah menghantam ketenangan UIT, Fakultas Ekonomi dalam hal ini Badan Eksekutif Mahasiswa dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa melangsungkan Dialog internal untuk membicarakan masa depan UIT. Aula kampus 1 UIT Rappocini Raya Makassar, Rabu, (12/09).

Dialog ini bertemakan ‘Mempertahankan Marwah Kelembagaan demi Eksistensi Almamater’ yang di narasumberi oleh Muhammad Khaerul Nur (Wakil Rektor III UIT), Zulkarnaen Hamson (Humas UIT), Dewan Senior Alumni Fakultas Ekonomi UIT dalam hal ini, Faisal Sahabuddin, dan Elly Sapoetro Al Faraby.

Wakil Rektor III UIT menegaskan bahwa dirinya pun termasuk orang yang merasa sakit melihat kondisi UIT sekarang ini dengan atas nama alumni UIT.

“Saya ketika berbicara tentang UIT maka saya tanggalkan jabatan saya dan saya akan berbicara sebagai alumni UIT yang tersakiti, dan kami pun sangat mendukung upaya-upaya kawan-kawan dalam menyelamatkan dan untuk UIT yang lebih baik lagi,” Tuturnya.

Selanjutnya Faisal Sahabuddin sangat menyayangkan kondisi ini dan dengan tegas menyampaikan bahwa, hari ini Mahasiswa dan Birokrat adalah korban dari Yayasan. Olehnya itu, dibutuhkan kolaborasi yang lebih besar untuk menyelesaikan masalah ini.

“Dengan tegas saya menyampaikan bahwa, Mahasiswa dan birokrasi ini adalah korban dari Ketua Yayasan,” tegas Faisal.

Lanjut dari pada itu, Faisal menyarankan kepada pihak birokrasi agar, mempercepat selesainya masalah ini, karena kasihan adik-adik kita, dan saya sarankan pula agar dalam proses perbaikan ini, akan lebih baik bila lebih banyak lagi yang terlibat di dalamnya, pungkasnya.

Di samping itu, Elly Sapoetro juga menegaskan bahwa, untuk menyelesaikan seluruh masalah ini, baiknya seluruh stakeholder yang ada, jangan terlalu berbelit-belit dalam menyelesaikan masalah UIT ini yang sangat serius.

“Kita harus mencari langkah-langkah kongkrit apa yang bisa dilakukan untuk menyukseskan ini barang. Sebab muarah dari semua masalah ini adalah, ada di Ketua Yayasan itu sendiri,” tegasnya.

Zulkarnain Hamson selaku Humas UIT pun menegaskan bahwa, kita semua harus terus berdialog, sebab ketika anda gelisah, saya pun lebih gelisah dari kawan-kawan sekalian. Bahkan dirinya sendiri yang sudah berulangkali rapat untuk perbaikan UIT kembali.

“Rektor sudah berdialog intensif dan menegaskan kepada ketua Yayasan agar UIT ini diperhatikan, kalau memang ketua Yayasan mau serius, maka masih terbuka kesempatan. Demi Allah saya menegaskan seperti itu kepada ketua Yayasan,” ujarnya.

Zulkarnain pun menghimbau kepada adik-adik mahasiswa agar tak meninggalkan UIT dan lebih baik tetap bertahan untuk sama-sama berjuang mengembalikan nama baik UIT. Dan paling penting, kajian-kajian ilmiah harus terus berjalan dan tak boleh berhenti dan saya siap menfasilitasi itu. Dan mari kita sama-sama memperbaiki UIT dengan cara yang cerdas.(*)

Adji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here