Puskesmas Kota Bantaeng Inspeksi Kesehatan Lingkungan Rutan Bantaeng

0
70
views

Apakabarkampus.com – Puskesmas Kota Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng adakan Pemeriksaan Inspeksi Kesehatan Lingkungan terhadap Rutan Bantaeng, Sabtu (15/09).

Inspeksi Pemeriksaan kesehatan lingkungan ini bertujuan untuk menilai dan mengawasi keadaan lingkungan Rutan Bantaeng dan melakukan upaya dalam mencegah timbulnya atau menularnya suatu penyakit dari tempat-tempat umum.

Pemeriksaan Sanitasi Kesehatan Lingkungan ini di wakili oleh Ermayanti, Amkl beserta Indah Derianne yang merupakan utusan dari Puskesmas Kota serta di damping oleh Petugas Kesehatan Rutan Bantaeng Surahman Paddese.

Kegiatan ini diawali dengan pemeriksaan kebersihan dapur, kemudian pemeriksaan saluran pembuangan air limbah (SPAL), penyediaan tempat sampah serta kebersihan WC dan yang terakhir Pemeriksaan Kebersihan air pada sumur dan tempat penampungan air yang berada pada kamar hunian WBP.

“Semua tempat dalam keadaan bersih, dapur, WC, Saluran Pembuangan Air Limbah mengalir tanpa ada endapan. Rutan Bantaeng dapat menjadi salah satu contoh sebagai tempat yang selalu menjaga kebersihan lingkungannya.”Ujar Ermayanti.

Pihak dari Puskesmas Kota juga berjanji akan memberikan Abate untuk penampungan Air yang berada di dalam kamar hunian WBP untuk menghindari adanya larva nyamuk yang dapat menyebabkan Penyakit Demam Berdarah, serta akan memberikan kaporit untuk Air pada Sumur.

Kepala Rutan Bantaeng Muhammad Ishak menyambut baik adanya pemeriksaan Sanitasi Kesehatan Lingkungan Rutan Bantaeng.

“Kebersihan Lingkungan menjadi salah satu faktor utama demi berlangsungnya hidup yang bersih, sehat, dan nyaman. Terhindar dari berbagai macam penyakit, sehingga saya selalu menekankan kepada seluruh WBP agar selalu menjaga kebersihan seluruh lingkungan Rutan Bantaeng.” Ungkap Ishak. *)

*) Kontributor : Rutan Bantaeng

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here