Dinas Perpustakaan Beri Bantuan Buku ke PAUD Masagena

0
29
views

Apakabarkampus.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan bantuan buku-buku bacaan dan buku pelajaran untuk taman kanak-kanak kepada PAUD Masagena binaan PKK Sulsel.

Bantuan buku tersebut diserahkan oleh Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan Moh. Hasan, SH, MH, yang diterima langsung Ketua TP PKK Sulsel Hj. Liestiaty Nurdin Abdullah yang pada kesempatan itu melakukan kunjungan silaturahim dan peninjauan di Gedung PAUD Masagena, Kamis (20/9).

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel yang pada acara penyerahan bantuan buku tersebut di dampingi Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan Drs. Ahmad Saransi, M.Si, Kepala Bidang Deposit, Pengembangan dan Pengolahan bahan Pustaka Drs. Heri Rusmana, MAP, Kepala Bidang Pengolahan Arsip Drs. Yulianto, MM, berharap, bantuan buku ini dapat dimanafaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kecerdasan anak khusunya di PAUD Masagena.

Penyerahan bantuan buku tersebut juga disaksikan Ibu Wagub Sulsel Ny. Naoemi Octarina Andi Sudirman Sulaiman, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Prov. Sulsel H.Hatta, SSTP, Kepala Biro Pengelolaan Aset Daerah Hj. Nurlina, S.Sos, MM, dan sejumlah pengurus TP PKK Sulsel.

Kepala PAUD Masagena Nursiah, SPd, MPd menyambut baik adanya bantuan buku tersebut. Ia mengatakan bahwa selama ini PAUD yang dikelolanya terdiri dari Taman Kanak-Kanak, Kelompok Bermain dan Taman Penitipan Anak, baru memiliki sebuah perpustakaan mini dengan koleksi buku yang masih minim, itupun diperoleh dari sumbangan orangtua murid.

“Dengan adanya bantuan dari Dinas Perpustakaan Provinsi ini maka koleksi buku-buku kami semakin bertambah dan ke depan kami berharap bisa membuat sebuah ruang perpustakaan yang refresentatif,” jelasnya. * (naz)

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here