Lapas Kelas I Makassar Gelar Doa bersama untuk Korban Bencana di Donggala, Palu

0
56
views

Apakabarkampus.com – Warga Binaan Pemasyarakaran (WBP) Lapas Kelas I Makassar menggelar doa bersama untuk korban bencana di Palu dan Donggala, Minggu (30/09) di Masjid Lapas.

Kegiatan yang diikuti oleh wbp tersebut dipimpin oleh Kepala Pengamanan Lapas Makassar, Mutzaini.

Dalam kesempatan tersebut, Mutzaini menyampaikan pesan  belasungkawa dari Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI, atas bencana alam yang dirasakan oleh saudara kita di Palu, Sulawesi Tengah.

Kepala keamanan Lapas juga mengingatkan kepada WBP untuk selalu berbuat baik. “Marilah kita selalu mengingat kematian dan berbuat kebaikan, karena ajal bisa menjumput kita kapan saja” pungkasnya.

Selanjutnya wbp, dipimpin oleh imam masjid Dakwatul ichsan melakukan sholat ghaib yang bertujuan untuk menshalati jenazah yang ada di kab. Donggala dan kota Palu yang terkena gempa dan tsunami.

Usai shalat Ghaib, WBP bersama-sama berdzikir dan mendoakan kelancaran evakuasi korban bencana di Palu, agar korban yang belum dievakuasi dan sanak saudara yang tertimpa musibah di Palu dapat ditemukan segera.

Diakhir doa bersama ini. Dilaksanakan pembinaan baca tulis Al-qur’an, yang dibawakan oleh Ust. Muhammad Gafur dari Mesjid al Markaz al Islami, Makassar, mengenai pembelajaran makharijul huruf atau tempat keluarnya huruf. Yang diikuti oleh Warga Binaan dan remaja mesjid Dakhwatul Ichsan Lapas Makassar. *)

*(syamsul alam)

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here