Rektor UNM : Menuntut Ilmu Sepanjang Hayat

0
34
views

Apakabarkampus.com – Menuntut ilmu itu harus dilakukan sepanjang hayat, meski usia sudah tua. Hal ini sejalan dengan Hadist Nabi, tuntutlah ilmu sampai liang lahat. Artinya, kita diwajibkan mencari ilmu tidak ada batas usia.

Demikian penegasan Rektor UNM ketika memberi kuliah umum pada penerimaan mahasiswa baru PPs UNM tahap ketiga tahun ajaran 2018/2019 bagi mahasiswa program magister dan doktor.

Prof.Dr.Husain Syam,M.TP. meyakinkan kepada para mahasiswa bahwa tidak ada ruginya menuntut ilmu. Menuntut ilmu di program magister dan doktor memang butuh biaya. Tapi yakin saja setelah dapat gelar maka nilai jual akan tinggi.

“Kalau Saudara sudah bergelar magister, lalu diundang jadi pemakalah pasti honornya juga tinggi. Apalagi kalau sudah doktor, pasti honornya jauh lebih tinggi,” kata mantan Dekan FT dua periode.

Lanjut Guru Besar Teknologi Pertanian, tidak menutup kemungkinan bagi Saudara yang memiliki prestasi akademik cemerlang, kita bisa mengajak untuk bergabung di almamater ini.

Asdir 1 Bidang Akademik, Dr.Sulaeman Samad,M.Si. melaporkan bahwa mahasiswa S-2 dan S-3 untuk penerimaan mahasiswa baru tahap 3 diikuti oleh mahasiswa yang menjalin kerja sama dengan pemda, Pemda Kab. Luwu Timur, Pemda Kab. Majene, dan Pemda Kab. Enrekang.

Dalam kuliah umum di PPs UNM, turut dihadiri Direktur, Prof.Dr.Hamsu Abdul Gani,M.Pd., Asdir 1, Dr.Sulaeman Samad,M.Si., Asdir 2, Prof.Dr.Baso Jabu,M.Hum., Asdir 3, Prof.Dr.Anshari,M.Hum, dan beberapa ketua prodi yang terkait. *)

*) Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here