Dinas Kearsipan Kota Makassar Gelar Sosialisasi Kearsipan Bagi Ormas, Orpol, LPM Se Kota Makassar

0
30
views

Apakabarkampus.com – Sesuai Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan, secara singkat Arsip adalah Rekaman Kegiatan atau peristiwa dalam berbagai bentuk dan media sesuai perkembangan IT yang dibuat atau diterima oleh Lembaga Negara, Pemda, Ormas , Orpol, Lembaga Pendidikan, BUMN/BUMD perusahaan dan perorangan dlm rangka kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Selain sumber informasi arsip adalah bahan akuntabilitas pada organisasi.

Untuk memenuhi maksud tersebut, Dinas Kearsipan Kota Makassar melaksanakan Sosialisasi Kearsipan bagi Ormas, Orpol, LPM se Kota Makassar, Kamis, (11/10) bertempat di Hotel Empress, Jalan Botolempangan Makassar.

Kepala Dinas yg diwakili Kabid Pembinaan Kearsipan, Hj.Musfidah Mustajar, SE.,MM, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman akan pentingnya arsip bagi organisasi, peserta berjumlah 100 orang yang berasal dari ormas, orpol, lpm se kota makassar, imbuh ibu Kabid ini.

Sementara Walikota Makassar dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Drs.H. Takdir Alim Bachrie, MM menyampaikan bahwa organisasi yang baik adalah organisasi yang tertib arsip karena tertib arsip akan berujung pada tertib administrasi, ujar Takdir.

“Terima kasih untuk sinergitas ini, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua”  tutup mantan kadis infokom Makassar ini.

Sosialisasi ini menghadirkan  dua orang narasumber, Irzal Natsir, SE, M.Si Praktisi Kearsipan dari Pemprov.SulSel dan Drs. Ahmad Namsung, MM , Sekretaris Badan Kesbangpol Kota Makasar. *)

*( I.N ,)

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here