Program PKM Ristekdikti Dosen JPTE FT UNM Pasarkan Klaster Lobster dan Ikan Kerapu melalui E-commerce

0
7
views
Pelaksanaan PKM Strategi Pemasaran Klaster Lobster Dan Ikan Kerapu Berbasis Teknologi E-Commerce Bagi Kelompok Budidaya Di Kepulauan Barrang Caddi Kecamatan Sangkarrang Kota Makassar oleh Tim Dosen JPTE FT-UNM. (Foto: Ist).

Makassar – Apakabarkampus.com, Program PKM Ristekdikti Dosen JPTE FT UNM pasarkan klaster lobster dan ikan kerapu melalui e-commerce, pada Jum’at (6/7/2018).

Kegitatan PKM ini mengambil judul “Strategi Pemasaran Klaster Lobster Dan Ikan Kerapu Berbasis  Teknologi E–Commerce Bagi Kelompok Budidaya Di Kepulauan Barrang Caddi Kecamatan Sangkarrang Kota Makassar.”

PKM yang dilakukan dosen JPTE FT UNM berlokasi di Pulau Barrang Caddi Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar.

Suhartono salah satu dosen JPTE FT UNM mengatakan  hasil dari PKM ini adalah petani budidaya lobster dan ikan kerapu mampu dalam mengoperasikan aplikasi e-commerce untuk pemasaran, serta menambah wawasan mengenai pemasaran.

Proses penangkapan lobster dan ikan kerapu di pulau Barrang Caddi Kecamatan Sangkarrang Kota Makassar. (Foto: Ist).

“Petani Budidaya Lobster dan Ikan Kerapu mampu dalam mengoperasikan aplikasi e-commerce untuk pemasaran sehingga transaksi rata-rata meningkat hingga 70% serta pengetahuan area pemasaran tidak terbatas karena sudah bersifat online.” Ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa aplikasi e-commerce telah menyediakan sistem untuk transaksi secara online. Sehingga petani budidaya lobster dan ikan kerapu setiap saat menyediaan informasi hasil tangkapan mereka kepada para pembeli melalui media aplikasi e-commerce yang dioperasikan oleh admin.

“Dengan langsung praktek memanfaatkan aplikasi e-commerce maka petani budidaya lobster dan ikan kerapu setiap saat dapat melakukan update hasil tangkapan atau budidaya untuk dijual atau pada waktu luang untuk mengupload.” Jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here