LP3Q DPD Wahdah Islamiyah Makassar Kembali Cetak Puluhan Guru Dirosa

0
52
views

Apakabarkampus.com – Dirosa merupakan singkatan dari Pendidikan Al-Qur’an Orang Dewasa yang merupakan salah satu metode belajar membaca Al-Qur’an.

Metode ini ditemukan oleh ustadz Komari, S.Pd. dan Dra. Sunarsih yang dikemas dalam bentuk buku kecil berwarna hijau setebal 74 halaman.

Bertempat di Masjid Alauddin, jl. Racing Centre, Makassar, LP3Q DPD Wahdah Islamiyah Makassar menggelar Pelatihan Guru Dirosa yang dihadiri puluhan peserta. Ahad (14/10) pagi.

Ustadz Komari selaku penulis buku Dirosa, turut hadir dalam acara tersebut, beliau memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara.

“Semua yang melengket dengan Al-Qur’an akan mulia, karena sebaik-baik manusia adalah yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.” Ungkapnya.

Lebih lanjut, beliau mengatakan bahwa LP3Q adalah sebuah cabang dakwah Qur’an untuk membina ummat, karena ada sangat banyak ummat yang mau dibina, namun jumlah tenaga pengajar, muballigh, ustadz sangat kurang. Makanya Wahdah Islamiyah memerlukan partisipasi dari semua pihak untuk sama-sama membina ummat secara kontinyu.

“Metode belajar Al-Qur’an itu ada banyak, dan Dirosa adalah salah satunya. Namun perbedaan mencolok antara Dirosa dengan metode lainnya adalah di segmentasi pesertanya, dimana Dirosa khusus untuk orang dewasa, dan kurang direkomendasikan untuk anak-anak. Dewasa yang dimaksud disini adalah mulai usia SMP sampai lanjut usia.” Tambah ustadz Komari.

Alumni pelatihan ini akan diarahkan untuk mengisi kelompok-kelompok baru yang ingin belajar Dirosa, juga diarahkan untuk membentuk kelompok dimana saja untuk menyebarluaskan metode belajar Dirosa, agar masyarakat Indonesia bebas dari buta Al-Qur’an.

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here