BAK dan Prof Anshari Bicara Resensi Buku di BIMTEK Pustakawan Sulsel

0
62
views

Apakabarkampus.com – Sekjend Asosiasi Penulis Profesional Indonesia Pusat yang juga Ketua Umum Gerakan Sayang Buku dan Ibu Suka Membaca Sulsel, Bachtiar Adnan Kusuma tampil menjadi pembicara di depan pustakawan se Sulsel di Bimtek Penulisan Resensi Buku Dinas Perpustakaan dan Arsip Sulsel, Selasa (16/10) di Hotel Romedo, Jl. Andi Jemma, Makassar.

Tenaga Ahli Komisi E DPRD Sulsel ini, akan berbicara seputar Kiat Sukses Menulis Resensi Buku di Media Nasional dan Lokal. Sementara Guru Besar UNM, Prof.Dr.Anshari, M.Hum., pada sesi Rabu (17/10) juga tampil berbicara tentang Menulis opini dan proses kreatif dan cara jitu menembus media.

Ketua Panitia Pelaksana Bimtek Penulisan Resensi Buku Dinas Perpustakaan dan Arsip Sulsel, Syamsuddin, S.Si, M.M., menjelaskan kalau pihaknya sengaja menghadirkan pembicara sekaliber Bachtiar Adnan Kusuma, selain dikenal aktivis perbukuan nasional, penggerak literasi Sulsel juga motivator dan penulis ratusan buku-buku tokoh nasional dan lokal.

“Kemampuan dan reputasi Pak BAK tak diragukan lagi”, papar Syamsuddin. Sementara itu, kegiatan tersebut juga akan menghadirkan pembicara lainnya, di antaranya Prof. Dr. Anshari, M.Hum., Drs H.Andi Achmad Saransi, M.Hum., Drs Waspada Santing, M. Ag.

Menurut Syamsuddin, Bimtek penulisan resensi Buku ini berlangsung Tanggal 16-18 Oktober 2018 dan dibuka Plt Kadis Perpustakaan dan Arsip Sulsel, H.Moh. Hasan Sijaya, S.H.M.H., Selasa 16/10, Pukul 15.00 sore. *)

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here