Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel Gelar Bimtek Resensi Buku

0
230
views

Apakabarkampus.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Kegiatan Bimbingan Teknis Penulisan Resensi Buku bagi Pengelola Perpustakaan se- Sulsel di Hotel Ramedo Jl. Andi Jemma Makassar.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari ini dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel yang diwakili Kabid Pembinaan Drs. H.A. Ahmad Saransi, M.Si. Selasa (16/10). Acara pembukaan tersebut turut dihadiri Tenaga Ahli Komisi E DPRD Sulsel Bachtiar Adnan Kusuma, S.Sos, MM yang sekaligus sebagai salah seorang narasumber pada kegiatan ini.

Kadis yang diwakili Ahmad Saransi dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas SDM pustakawan dalam rangka mengantisipasi laju perkembangan teknologi informasi dan komunikasi.
Menurutnya, saat ini paradigma perpustakaan telah mengalami perubahan. Dulunya kita menggelar buku di rak- rak, tapi sekarang kita sudah masuk di ranah teknologi, dan ini merupakan tantangan bagi pustakawan.

“Kegiatan ini adalah bimtek resensi buku. Mengapa buku, karena buku adalah jendela informasi kita,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pembinaan Tenaga Perpustakaan Syamsuddin,  S.Si,.M.M selaku pelaksana kegiatan dalam laporannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para pengelola perpustakaan tentang penulisan resensi yang pada gilirannya nanti diharapkan memberi kontribusi bagi upaya pemecahan masalah rendahnya minat menulis masyarakat.

Bimtek yang akan berlangsung tgl 16-18 Oktober ini diikuti 40 peserta dari berbagai perpustakaan di Sulsel, dengan pemateri pejabat struktural dan fungsional pustakawan DPK Sulsel, penulis dan akademisi.* (naz)

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here