LPKA Parepare Gelar Pelatihan Penulisan Cerpen, Puisi, Essay dan Story Telling

0
48
views

Apakabarkampus.com – Dalam rangka meningkatkan kreatifitas warga binaan pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare melalui surat edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengadakan Pelatihan Penulisan Cerita Pendek, Penulisan Puisi, Penulisan Essai, dan Story Telling kepada 14 warga binaan pemasyarakatan yang terpilih, Selasa (16/10).

Diadakannya pelatihan tersebut dimaksudkan untuk mempersiapkan warga binaan pemasyarakatan LPKA Parepare untuk mengikuti lomba penulisan cerpen, puisi, essai, dan story telling seluruh warga binaan se-Indonesia.

Selain dilombakan, hasil karya tulis warga binaan pemasyarakatan rencananya akan dibukukan dan dipublikasikan ke masyarakat luas.

Kepala LPKA Kelas II Parepare, Jayadikusumah sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan tersebut. Harapannya kegiatan – kegiatan positif seperti ini akan terus dikembangkan di LPKA Kelas II Parepare.

Untuk melatih warga binaan pemasyarakatan yang dipersiapkan, LPKA Parepare bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Kota Parepare menghadirkan 4 guru yang membidangi masing – masing bagian yang diperlombakan (cerpen, puisi, essai, dan story telling). Para guru tersebut adalah guru dari SMP NEG 8 Parepare, SMA NEG 1 Parepare, dan SMK NEG 2 Parepare.

Kepala Seksi Pengawasan dan Penegakan Disiplin LPKA Parepare, Much. Zaenal Fanani dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan para pelatih untuk memberikan pelatihan kepada warga binaan pemasyarakatan dalam menumbuh kembangkan kegiatan literasi dari balik jeruji.

“Terima kasih atas kerjasamanya membantu para warga binaan pemasyarakatan mewujudkan karyanya di tengah keterbatasan mereka”, ucap zaenal.

Rasdi Geri selaku Kepala Bidang Pelayanan Perpustakaan Kota Parepare yang turut hadir dalam pelatihan tersebut menyampaikan akan terus mendukung kegiatan – kegiatan literasi LPKA Parepare. Kedepannya kerjasama yang telah terjalin sejak dulu antara LPKA Parepare dengan Dinas Perpustakaan Kota Parepare akan terus dipupuk melalui kegiatan literasi lainnya.

Disela – sela kegiatan, para guru yang juga sebagai penulis buku tersebut, tidak hanya memberi pelatihan kepada warga binaan pemasyarakatan saja, akan tetapi juga menjadi donator buku bagi Perpustakaan LPKA Parepare. Buku yang didonasikan tersebut merupakan hasil karyanya sendiri. *)

*) Humas LPKA Parepare
Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here