Tunas Pengayoman Rutan Bantaeng Berantas Buta Aksara Alqur’an Warga Binaan

0
14
views

Apakabarkampus.com – Beberapa Warga Binaan menerima pembelajaran baca tulis Alqur’an tingkat dasar yang diselenggarakan oleh seorang Tunas Pengayoman Rutan Bantaeng atas nama Nursaid. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jum’at 19 Oktober 2018 bertempat di dalam Mesjid At-Taubah Rutan Bantaeng usai Sholat Azar.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Said ini merupakan proses habituasi dari rancangan kegiatan aktualisasi yang dibuatnya. Sebelum memulai mengajar baca tulis qur’an dasar, Said terlebih dahulu mendata para WBP yang sama sekali tidak bisa membaca alqur’an kemudian menentukan tempat dimana dan kapan ia akan memberi pembinaan kepada warga binaan.

Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak, berharap bahwa kegiatan yang dicanangkan oleh Said ini bisa terus berlanjut bagi warga binaan.

“Mudah-mudahan Tunas Pengayoman yang melakukan berbagai kegiatan untuk memajukan warga binaan pemasyarakatan tidak hanya semata-mata karena ingin melaksanakan rancangan aktualisasi yang sifatnya sementara, tapi bisa terus berlanjut meskipun tanpa monitoring dan penilaian yang ada dibelakang mereka”. Harap Ishak.

Ishak juga berharap bahwa Said bisa memberi materi tersebut dengan cara yang tidak kaku dan luwes agar warga binaan yang mengikutinya bisa mengerti lebih cepat dan tidak merasa bosan saat mengikuti pembelajaran.

Kegiatan ini merupakan salah satu Pembinaan Kerohanian bagi Warga Binaan yang bertujuan untuk memberi pengetahuan agar warga binaan bisa membaca Al-qur’an dimana Kitab Suci tersebut bisa menjadi salah satu sarana yang diharapkan dapat membuat warga binaan menyadari perbuatan yang telah mereka lakukan dan sebisa mungkin untuk segera memperbaiki hubungan dengan Sang Pencipta.

Bukah hanya dengan Sang Pencipta, Ilmu yang diberikan ini juga berfungsi bagi mereka kelak saat lepas menjalani masa pidana dan menghadapi dunia luar, Sehingga tidak ada lagi batasan yang diberikan kepada mereka untuk kembali berbaur dengan masyarakat. *)

*) Kontributor : Rutan Bantaeng
Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here