Kecam Tindak Pembakaran Bendera Tauhid, LPI Sulsel Gelar Orasi Publik

0
11
views

Apakabarkampus.com – Tindakan yang dilakukan oknum Banser pada hari peringatan santri nasional, berupa pembakaran bendera tauhid, direspon oleh banyak ormas Islam yang ada di Indonesia, salah satunya adalah LPI (Laskar Pembela Islam).

LPI beserta ribuan masyarakat muslim lainnya berkumpul di halaman depan masjid Al-Markaz, Makassar pada siang hari, Jum’at (26/10).

Mereka berkumpul sambil mengibarkan bendera tauhid yang berwarna hitam dan putih, aksi ini dijaga ketat oleh pasukan keamanan pemerintah yang tengah bertugas.

Ustadz Al-Ikhwan Jufri, salah satu orator dalam aksi tersebut mengatakan bahwa ALLAH memgulang 37 kali kalimat laa ilaaha illallah di dalam Al-Qur’an. Itu menunjukkan betapa mulianya kalimat ini. Maka tidak boleh ada yang menistakan kalimat ini, apalagi oleh orang-orang yang mengaku muslim dan mencintai NKRI, maka tidak boleh menghinakan kalimat ini.

“Para pejuang terdahulu, mengorbankan hartanya, tenagnaya demi tegaknya kalimat ini.” Tambahnya.

Dalam aksi ini, LPI menuntut tiga hal:
1. Hukum ditegakkan dengan adil
2. Ormas yg bersangkutan harus minta maaf
3. Oknum yang melakukan pembakaran harus diusut dengan tuntas.

Aksi yang mengangkat tema ‘Bela Kemuliaan Kalimat Tauhid’ ini diakhiri dengan “Pulang Bareng” sambil mengibarkan bendera tauhid ke markas LPI.

 

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here