Tembus Gelap Malam, Tim Medis Wahdah Peduli Gelar Pemeriksaan Kesehatan di Desa Lombonga Donggala

0
14
views

Apakabarkampus.com – Tim Medis Wahdah Peduli kembali mengadakan pemeriksaan kesehatan. Kali ini menyasar warga terdampak gempa di pengungsian Desa Lombonga, Kec. Balesang, Kab. Donggala (24/10/2018).

Kondisi desa ini termasuk yang terparah akibat gempa bumi.

“Sekitar 240 rumah warga rata dengan tanah dan 100% rumah warga tidak layak huni lagi.” Kata Gafur—kepala dusun desa ini.

Butuh perjuangan untuk sampai ke lokasi pengungsian, selain jalanan yang gelap, juga harus mendaki sekitar 300 meter dan memikul alat-alat medis serta obat-obatan.

Kedatangan rombongan Tim Medis Wahdah Peduli yang dipimpin dr. Syahid berama Ns. Akram Batjo dan Ns. Asmar sudah ditungu-tunggu warga. Pasien berjumlah 36 orang yang di dominasi ibu-ibu pun dilayani dengan baik untuk melakukan konsultasi dan pemeriksaan kesehatan.

Warga setempat sangat berterima kasih kepada para Relawan Wahdah Peduli yang menurutnya tidak hanya memberikan bantuan materi tetapi juga pencerahan hati kepada warga pengungsi.

“Alhamdulilah Tim Relawan Wahdah Peduli selain Tim Medis ada juga Tim Dakwah yang berasal dari Mahasiswa STIBA Makassar, sangat bagus sekali karena mereka terkordinir dengan baik, juga dapat membantu saya untuk melakukan penjagaan terhadap shalat-shalat jama’ah di pengunsian dan pencerahan, karena dulu sebelum adanya Relawan Wahdah Peduli saya sendiri di musholla, jika tidak ada azan maka tidak ada yang shalat di musholla,” tutur pak Abbas selaku imam desa setempat.(*)

 

Akram
Relawan Wahdah Peduli

Editor:
Ma’arif Amiruddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here