7 Orang Terindikasi Joki CASN Kanwil Kemenkumham Sulsel Berhasil Digagalkan

0
64
views

Apakabarkampus.com – Sampai dengan hari kedua pelaksanaan SKD-CAT bagi kualifikasi SMA panitia pelaksana tahapan seleksi ini semakin ketat melakukan pengawasan terhadap para peserta hal ini disebabkan pada hari sebelumnya panitia berhasil menggagalkan 4 orang yang terindikasi sebagai joki bagi peserta CASN Kantor wilayah (Kanwil) Kementerian hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Auditorium RRI.

Dari 4 orang yang terindikasi sebagai joki, 1 orang berhasil diamankan dan diserahkan kepada petugas kepolisian sedangkan 3 orang lainnya berhasil meninggalkan lokasi ujian.

Para peserta yang terindikasi sebagai joki rata – rata kedapatan saat panitia melakukan verifikasi KTP dan kartu ujian namun ada juga kedapatan saat panitia melakukan penyisiran dilokasi pengambilan nomor PIN.

“Satu joki yang ditemukan panitia saat ia duduk dilokasi pengambilan nomor PIN. Panitia merasa curiga dikarenakan ia masih dalam keadaan segar bugar dan tidak berkeringat sama sekali sedangkan peserta lainnya sudah pada letih karena telah lama menunggu untuk mengikuti ujian,” terang Moh. Yani koordinator lapangan pelaksanaan SKD – CAT ini.

Ia juga menambahkan bahwa hari ini juga telah diamankan 3 orang joki peserta SKD – CAT.
“Jadi total sudah ada 7 orang yang terindikasi sebagai joki. Hari ini berhasil diamankan 3 orang dan semuanya telah diserahkan pada pihak kepolisian yang bertugas melakukan pengamanan dilokasi ujian,” ujar Yani.

Kedepannya panitia akan lebih meningkatkan kewaspadaan terutama di bagian verifikasi KTP dan kartu ujian untuk menghindari adanya joki yang lolos masuk ujian, hal ini disampaikan Moh. Yani saat memberikan keterangan pada wartawan, Minggu (28/10). *(Humas)

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here