Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel : Perbaiki Arsipta

0
41
views

Apakabarkampus.com – Dalam rangka mendukung terwujudnya pengelolaan arsip yang baik dan handal yang bermuara pada tertib arsip dan akuntabilitas di lingkungan organisasi pemerintah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Kearsipan, Selasa (6/11) bertempat di Hotel Grand Sayang Makassar yang diikuti oleh Aparatur Desa/Kelurahan lingkup Kabupaten Gowa.

Dalam laporannya, Kepala Bidang Pembinaan Kearsipan DPK Prov.SulSel, Irwan, S.Sos, M.A.P selaku Penyelenggara menyampaikan pentingnya kegiatan ini bagi kelangsungan aktivitas administrasi pada organisasi.

“Penyuluhan ini sangat dibutuhkan organisasi dalam pemerintahan”, ujar Irwan. “Mengingat pengelolaan arsip yang sesuai aturan dan sistem akan berujung pada pengelolaan administrasi yang baik, teratur, dan bertanggungjawab”, tutup Mantan Kabid. Pelestarian Arsip ini.

Sementara Kepala DPK Prov.SulSel, Moh. H.Hasan, SH, MH, dalam arahannya sebelum membuka Penyuluhan Kearsipan secara resmi, meminta keseriusan dan kepedulian semua, khususnya para peserta dalam mengimplementasikan ilmu yang didapat pada hari ini.

“Organisasi yang smart ataupun aparatur yang smart apabila memperhatikan arsip yang tercipta pada organisasinya”, tegas Hasan, “ingatki pak Desa, pak Lurah, anggaran yang dikelola saat ini cukup besar kan, perbaiki arsipta, agar kedepan tidak bermasalah”, tutup pria murah senyum ini.

*( I.N )
Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here