STIKS Tamalanrea Lepas Alumni Baru

0
12
views

Apakabarkampus.com – Ketua Yayasan STIKS Tamalanrea Dr. Fauziah Dachlan Saleh M.Kes. menyebutkan keberadaan Sekolah Tinggi Ilmu Kesejahteraan Sosial (STIKS) Tamalanrea, menjawab tuntutan kekinian Bangsa Indonesia, akan ketersediaan sarjana pekerja sosial.

“Bahkan pada industri dewasa ini, kehadiran sarjana bidang kerja sosial amat sangat dibutuhkan,” ujarnya di hadapan wisudawan dan keluarganya, yang memadati ball room hotel Karebosi Link Makassar, 27 Oktober 2018 dalam rapat senat terbuka.

Mewakili Walikota Makassar, Assisten II Pemkot Makassar, Sittiara Kinang, mengatakan kebutuhan sarjana pekerja sosial di masa depan sangat mendesak. “Banyak sisi kehidupan kemasyarakatan di kota saat ini dan masa akan datang membutuhkan sarjana pekerja sosial,” ujarnya.

“Di era milenium pencapaian target pembangunan berkait erat dengan dimensi sosial kemasyarakatan, dimana sarjana pekerja sosial memiliki peran yang sangat penting,” tegasnya.
Sementara Ketua STIKS Tamalanrea Makassar, Drs. H. Abd. Karim, MM. dalam pidato wisudanya mengungkapkan sejumlah kemajuan yang telah dicapai institusi yang dipimpinnya. “Kami telah berhasil melaksanakan tridharma perguruan tinggi dengan maksimal, diantaranya konsistensi pembelajaran dengan kurikulum yang baik, pengabdian masyarakat, juga penelitian,” paparnya, dihadapan tamu dan undangan juga 58 wisudawan.

Wisuda tahun 2018 itu juga dihadiri anak-anak pendiri STIKS Tamalanrea, H. Husain Yusuf. Kepada media putri bungsu H. Husain, Wahyuni Husnah, S.Pd. S. Psi. M.Pd. mengungkapkan keberadaan STIKS Tamalanrea sangat strategis, karena hanya satu-satunya di Kawasan Timur. “Kami bahkan sudah merintis kerjasama dengan NGO luar negeri untuk kemajuan STIKS Tamalanrea.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here