Rektor UNM: Alumni UNM Hebat dan Saya Bangga

0
19
views

Apakabarkampus.com – Prof.Dr.Husain Syam, M.TP. merasa bangga dengan performansi alumni PPs UNM, terutama ketika mencermati isi dan makna serta cara menyampaikan pidato ketua panitia sebagai representasi alumni.

Demikian penegasan Rektor UNM pada saat memberi sambutan pada acara Ramah Tamah Alumni Program Doktor (S-3) dan Magister (S-2), pada Rabu, 7 November 2018, di Ballroom Pinisi Claro Hotel.

“Saya juga bangga dengan testimoni alumni yang mengatakan dan menyampaikan secara terbuka selama menjalani proses akademik di PPs UNM. Saya suka dari pada menyampaikan kritik di media sosial yang terkadang mengandung unsur hoaks alias berita bohong,” puji Rektor UNM.

Mantan Dekan FT UNM dua periode itu menegaskan bahwa sejak awal kepemimpinan saya sebagai rektor, saya melakukan berbagai kebijakan akademik. Saya telah melarang mahasiswa menyiapkan parcel saat proses ujian. Kalau ada yang melakukan, hal itu berarti tidak mematuhi aturan.

“Saya pun tidak setuju kalau program sandwich like-like untuk melakukan program ke luar negeri selama beberapa minggu dan statusnya menggugurkan ujian prelium. Ujian prelium adalah sakratul akademik untuk memberi status bagi mahasiswa doktor menjadi kandidat,” tegas Guru Besar Teknologi Pertanian.

Prof. Husain membenarkan testimoni alumni, meskipun terdapat pembelajaran dari proses. Lanjut Prof. Husain, semua yang dialami harus dijadikan cambuk untuk berhasil. Sebab, ujian mahasiswa bukan saja dari segi akademik, tetapi juga sikap dan karakter.

Direktur PPs, Prof.Dr.Hamsu Abdul Gani,M.Pd. dalam sambutannya mengapresiasi keberhasilan alumni dalam mencapai cita-cita dan meraih gelar yang didambakan.

“Saya juga mohon maaf jika terdapat pelayanan akademik yang kurang maksimal,” kata Guru Besar Teknologi Pembelajaran.

Pada wisuda UNM periode November 2018, PPs UNM melepas alumni Program Doktor sebanyak 15 orang dan Program Magister sebanyak 202 orang.

Asisten Direktur Bidang Kerja Sama dan Publikasi PPs menjelaskan, ada kebijakan baru Rektor UNM terkait wisuda mengalami perubahan. Selama ini, UNM melaksanakan wisuda tiga kali dalam satu tahun akademik. Mulai sekarang, pelaksanaan wisuda berdasarkan kouta.

“Implikasi kebijakan Rektor, UNM dapat saja melaksanakan wisuda setiap bulan jika memenuhi kouta alumni sebanyak 1.000 orang, maka wisuda akan dilaksanakan,” kata Prof.Dr.Anshari,M.Hum. *)

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here