Muhammad Yunus : Di Ujung Kepasrahan

0
21
views

Apakabarkampus.com – Kalau selama ini anda sibuk, tetapi tidak kaya, berarti anda salah sibuk. Demikian tulis Mohammad Yunus, dalam buku terbarunya Di Ujung Kepasrahan. Diterbitkan 12 Oktober 2018, dan menunggu peluncuran resminya akhir 2018 ini.

Dosen Fisip Universitas Indonesia Timur (UIT) ini banyak bertutur tentang 32 fakta hidup yang direkamnya dari berbagai orang dengan latar belakang profesi berbeda. Mohammad Yunus, berhasil mengungkap keajaiban Illahi atas peristiwa yang mereka alami.

Menurut Yunus, “Memiliki sederet gelar, mengaku akademisi, berjaket Mahasiswa, tapi belum menulis buku, rasanya semua itu masih hambar, karena itulah pengakuan tertinggi sebagai wujud nyata sebuah gelar yang disandang sebagai akademisi,” ujarnya.

Buku ini akan diluncurkan dalam sebuah dialog, bertema “Bagaimana Menulis dan Menerbitkan Buku”, diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers UIT, Desember 2018, dengan menghadirkan Wartawan Senior Fajar, Faisal Syam dan penulis sosial Judy Rahardjo bertempat di kampus 1 UIT.

Susahkah menulis?, jawabannya tidak. Asal ada kemauan. Hal sederhana bisa berubah jadi besar hanya karena ujung pena Anda, tambahnya. “Mari menulis,” paparnya.

Buku setebal 236 halaman, yang diterbitkan PT. Fajar Utama Intermedia dan Pena Mas Production, ini ditulis selama kurang lebih 3 tahun melalui proses wawancara yang panjang, dengan sumbernya.(zul)

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here