PPs UNM dan Kaprodi Pendidikan Matematika Sosialisasi Kurikulum di Majene Sulbar

0
45
views

Apakabarkampus.com – Program Pascasarjana (PPs) Universitas Negeri Makassar (UNM) berupaya terus meningkatkan sumber daya manusia di bidang pendidikan terutama di kalangan tenaga pendidik. Karena itu, PPs UNM melakukan sosialisasi ke berbagai daerah untuk menarik minat para guru, dosen, dan peneliti untuk menuntut ilmu di program magister dan doktor.

Demikian penegasan Pimpinan PPs UNM yang diwakili Koordinator Kerja sama dan Publikasi di depan Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SMP, SMA, SMK se-Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, Jumat (16/11), di SMK Mega Link Majene.

“Struktur kurikulum di PPs telah disederhanakan, semula 3 semester kuliah tatap muka menjadi 2 semester. Dengan demikian, mahasiswa terbantu dari segi efesiensi waktu. Kami sadar bahwa mahasiswa pada umumnya sudah bekerja sehingga mereka bisa kuliah tidak menganggu tugas beban mengajar,” kata Prof.Dr.Anshari,M.Hum.

Sosialisasi dilakukan di daerah karena UNM memiliki kampus di pare-pare dan bone. Bagi guru dan dosen yang mengajar di daerah dapat difasilitasi dengan perkuliahan di dua kampus itu. “Saat ini PPs telah membuka kuliah beberapa prodi S-2 di Kampus Pare-pare dan Bone,” tegas Guru Besar UNM.

Prof.Dr. Hamzah,M.Pd. selaku Ketua Prodi Pendidikan S-2 dan S-3 yang turut menyampaikan struktur kurikulum dan strategi menghadapi perkuliahan. “Sebagai kaprodi yang baru diberi amanah, saya akan membantu guru dan dosen untuk meraih gelar magister dan doktor,” kata Mantan Dekan FPMIPA UNM.

Ketua MGMP Matematika SMA se-Majene, Drs. Misbahuddin, M.Pd. sangat senang atas kesediaan pimpinan PPs UNM melakukan sosialisasi di depan guru-guru Matematika. *)

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here