LPKA Parepare Bekerja Sama Dengan Dinas Perpustakaan Kota Parepare Gelar Sosialisasi Gerakan Membaca Massal

0
38
views

Apakabarkampus.com – Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan Kota Parepare melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Gerakan Gemar Membaca Massal Warga Binaan dan Anak Didik Pemasyarakatan (17/11).

Dimulai dengan senam kesegaran jasmani, kegiatan tersebut terlaksana di lapangan upacara LPKA Parepare dan mengikutkan seluruh warga binaan dan anak didik pemasyarakatan LPKA Parepare. Adapun yang menjadi instruktur senamnya tim dari Dinas Perpustakaan Kota Parepare.

Dengan menghadirkan 300 buku bacaan dengan berbagai jenis seperti buku novel, buku filsafat, buku religi, dan buku keterampilan, warga binaan dan anak didik pemasyarakatan membaca secara bersama – sama setelah pelaksanaan senam.

Kepala Sub Bagian Umum LPKA Parepare, Ahmad Asrul Taufik Mokodompis yang membuka kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan Kota Parepare atas kesediaannya mensosialisasikan gerakan gemar membaca dikalangan warga binaan dan anak didik pemasyarakatan.

“Perlu diketahui minat baca warga binaan dan anak didik pemasyarakatan LPKA Parepare terbilang tinggi. Untuk itu kegiatan – kegiatan seperti ini dapat menjadi salah satu wadah untuk menyalurkan minat baca yang tinggi tersebut”, ucap Asrul.

H. Ali Latif selaku Plt Kepala Dinas Perpustakaan Kota Parepare yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada LPKA Parepare dalam partisipasinya mensukseskan Gerakan Gemar Membaca dikota parepare, terkhusus untuk kalangan warga binaan dan anak didik pemasyarakatan.

Warga binaan dan anak didik pemasyarakatan LPKA Parepare tampak sangat bersemangat sejak dimulainya kegiatan tersebut, terlihat dari ramainya warga binaan dan anak didik pemasyarakatan mendatangi lapak – lapak buku yang disediakan. Sosialisasi Gerakan Gemar Membaca Massal tersebut akan dilanjutkan kembali pada sabtu depan dan sabtu tanggal 1 desember mendatang. *)

*) Humas LPKA Parepare
Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here