Ahmad Saransi: Literasi yang Mensejahterakan

0
81
views

Apakabarkampus.com – Fungsi perpustakaan saat ini bukan hanya untuk meningkatkan kecerdasan tapi lebih dari itu perpustakaan saat ini dapat berfungsi sebagai wahana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan Perpustakaan Drs. A. Ahmad Saransi, M.Si yang mewakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan sesaat sebelum membuka kegiatan Bimbingan Teknis Perpustakaan se Sulawesi Selatan Angkatan III tahun 2018 di Grand Sayang Park Hotel Makassar, Senin (26/11).

Menurutnya perpustakaan mempunyai tugas untuk menurunkan angka kemiskinan, melalui kegiatan literasi yang mensejahterakan.

“Dalam kaitan dengan itu, pustakawan atau pengelola perpustakaan juga mempunyai tugas advokasi, membantu masyarakat melakukan penelusuran informasi dan memfasilitasi pelaksanaan pelatihan- pelatihan yang dibutuhkan masyarakat dalam rangka meningkatkan pendapatan dan kesejahteraannya,” jelasnya.

Oleh karena itu pelaksanaan bimtek ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi pengelola perpustakaan agar dapat terus berkreasi dan berinovasi untuk memenuhi tugas meningkatkan kesejahtaraan masyarakat tersebut.

Kegiatan bimtek ini menurut Kepala Seksi Pembinaan Tenaga Perpustakaan, Syamsuddin, S.S, M.M selaku pelaksana kegiatan, diikuti 36 peserta dari berbagai jenis perpustakaan se Sulsel.

Acara pembukaan Bimtek yang menghadirkan pemateri pejabat struktural dan fungsional Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulsel ini juga dihadiri Kepala Seksi Pembinaan Kelembagaan Perpustakaan, Nilma, S.Sos, M.M dan Kepala Seksi Pembinaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca, H.Dinar, S.Sos. *(naz)

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here