Wujudkan Administrasi Tidak Rantasa’, Dinas Kearsipan Lakukan Lomba Tertib Arsip Sekolah

0
100
views

Apakabarkampus.com – Selain sebagai sumber informasi yang lahir dari hasil kegiatan administrasi, arsip juga sebagai bahan dalam mendukung terciptanya akuntabilitas dalam organisasi. Untuk itulah Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kearsipan melaksanakan kegiatan Lomba Tertib Arsip pada Lingkungan SD/SMP Negeri Lingkup Pemerintah Kota Makassar selama 2 (dua) hari , 27 s/d 28 November 2018.

Sebanyak 15 (lima belas) Sekolah yang menjadi Nominate dalam lomba ini, yang akan dinilai oleh 3 (Tiga) orang Juri, masing-masing : Irzal Natsir, SE, M.Si, Hamrani Hambali, SAP, MAP , dan Sahabuddin.

Kepala Bidang Pembinaan Kearsipan Dinas Kearsipan Kota Makassar, Hj.Musfida Mustajar, SE, MM mengatakan bahwa kegiatan Lomba Tertib Arsip tiap tahun kami laksanakan, hanya untuk Sekolah baru dimulai tahun ini.

“Selama ini obyek lomba hanya pada OPD, bagian-bagian pada Sekretariat Daerah, Kecamatan dan Kelurahan”, ujar bu Mus. “harapan kami Penilaian lomba ini akan berdampak pada terciptanya tertib administrasi di sekolah-sekolah lingkup Pemkot Makassar, kami optimis hasil penilaian akan obyektif karena ketiga juri ini merupakan Praktisi Kearsipan di SulSel sekaligus Pejabat Struktural dan Arsiparis pada Lembaga Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan”, tegas perempuan yang mahir bernyanyi ini.

Sementara salah seorang juri, Irzal Natsir, SE, M.Si yang dihubungi mengatakan bahwa ada beberapa indikator dalam melakukan penilaian pada lomba ini,

“Ya pointer yang akan kami nilai adalah: terkait anggaran, sistem dalam pengurusan surat, penataan berkas, temu balik arsip, sdm kearsipan dan beberapa pointer lainnya”, ujar Ical.
( I . N )

Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here