Bimtek Layanan Rehabilitasi Sosial, Rutan Pinrang Datangkan BNNP SulSel

0
15
views

Apakabarkampus.com – Darurat Narkoba yang dikemukakan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, membuat Kepala Rumah Tahanan Negara Pinrang, Ali Imran, berinisiatif memberikan Bimtek Layanan Rehabilitasi Sosial pada peserta Rehab Community Angkatan II dan para Pegawai Rutan Pinrang .

Maka pada kamis (29/11) Imran mengundang Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan untuk memberikan Bimbingan Teknis mengenai Layanan Rehabilitasi Sosial bagi peserta rehab Angkatan II. Adapun pematerinya adalah Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Sulawesi Selatan, Bambang.

“Narkoba adalah extraordinary crime.  Berakar pada masalah narkoba sebagai gaya hidup, narkoba seolah menjadi salah satu jawaban atas kesulitan ekonomi karena keuntungannya yang menggiurkan. Dengan pemberian bimbingan ini baik petugas dan peserta rehab mandiri Rutan Pinrang diharap dapat berinteraksi sosial dan terbuka serta menjalin kekerabatan juga kerja sama dalam penanganan dan pencegahan bahaya narkoba baik didalam Rutan maupun ketika berada ditengah-tengah masyarakat.” jelas Bambang.

Sementara itu, Karutan Pinrang Ali Imran mengucapkan terima kasih kepada pihak BNNP Sulawesi Selatan yang telah memberikan pembekalan dan pengetahuan tentang Layanan Rehabilitasi sosial bagi peserta rehab mandiri dan juga bagi para Pegawai Rutan.

“Kami berharap, dengan adanya bimtek ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan rehabilitasi Sosial di Rutan Pinrang bagi peserta rehab mandiri yang kami adakan, serta petugas dapat memberikan layanan rehabilitasi sesuai dengan standar layanan yang telah ditetapkan oleh BNN,” tandas Imran

Dari segi materi yang diberikan dalam bimtek ini, lanjut dia, bisa menambah pengetahuan dan informasi tentang batasan-batasan dan standar-standar pelayanan sehingga lebih mengetahui dan terus terbaharui.

“Harapannya kegiatan ini semoga terus dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan. Sehingga akan terbentuk layanan rehabilitasi sosial yang baik bagi peserta rehab, serta petugas yang mengikuti bimtek bisa mengaplikasikan informasi yang didapat. ” ujar Imran *)

Kontributor: Humas Rutan Pinrang
Editor : Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here