Maulud Nabi Besar Muhammad SAW di Babul Jannah BTP

0
61
views

Apakabarkampus.com – Sebagai tanda kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan untuk meneladani sifat-sifat Rasulullah, pada Sabtu (1/12), jamaah Mesjid Babul Jannah yang beralamat di Perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Blok AC-RT.O9/RW.10 Kelurahan Berua Makassar melaksanakan Kegiatan Maulid Nabi Besar Muhamnad SAW 1440 H.

Maulid dengan tema ” Menuju Hidup Mulia, Mari Jadikan Muhammad SAW Uswatun Khasanah” ini dilaksanakan pada ba’da Ashar yang dihadiri Ketua RT.09, Abd.Hadi, S.Sos, MM, Ketua Pengurus Mesjid Babul Jannah, Agus Salim, tokoh masyarakat, dan warga, bahkan turut hadir pula, Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Abdi Asmara ST, MT.

Ketua Pengurus Mesjid Babul Jannah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas partisipasi warga pada acara Maulid ini, “Alhamdulillah, setiap tahun mesjid yg kita cintai ini melaksanakan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW”, ujar Agus Salim, “terima kasih moga Allah SWT memberikan pahala yang setimpal sebagai amal jariah kita”, tambah pria hobby bulutangkis ini sebelum menutup sambutannya.

Sementara Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar yang diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan menyampaikan bahwa kehadirannya sebagai undangan, bukan untuk suatu kampanye bahkan beliau dengan warga sudah seperti saudara, “kehadiran saya selain sebagai seorang Muslim, juga ingin mendengarkan langsung masukan dari warga serta mengecek langsung pekerjaan jalan perbatasan antara blok AC dan Telkom”, kata Abdi. Masih lanjut beliau, “dan Insha Allah atas nama Pemerintah kami memberikan bantuan tuk mesjid ini sebesar 100 juta, moga bermanfaat”, tutup Pria yang akrab dengan warga ini.

Dilanjutkan hikmah Maulid yang dibawakan oleh Dr.H.Nasrul Hidayat, LC, MA. Dalam ceramahnya yang menjelaskan sosok Nabi terakhir yang kehidupannya penuh dengan kemuliaan dan suritauladan, “moga kita semua ummat Beliau yang sangat mencintai beliau diberikan safaat oleh Rasul”, ujar Pak Ustadz yang diaminkan jamaah.

Dalam maulid ini pun disuguhkan pada awal acara suguhan puji-pujian dalam bentuk barzanji oleh Kelompok Al Banjar.
*( I . N )

Editor: Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here