TERPILIH MENJADI NARASUMBER INSPIRATIF BIDANG POLITIK, INI TANGGAPAN DEKAN FISIPOL UNIBOS

0
19
views

Apakabarkampus.com – Merupakan bentuk penghargaan bagi tokoh yang telah berkontribusi, Celebes media memberikan apresiasi Celebes People Award dalam Celebes Economic Outlook 2019. Dalam award tersebut, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Bosowa (Unibos), Arief Wicaksono, S.Ip., MA berhasil meraih penghargaan sebagai narasumber inspiratif dalam bidang politik. Penghargaan ini diberikan oleh Pimpinan Celebes Media, Andi Suruji di Hotel Claro, Senin (03/12/2018).

“Yang pertama, saya berterimakasih pada celebes media, saya tidak menduga akan mendapat penghargaan. Harapan saya, semoga kegiatan award seperti ini bisa tetap menginspirasi para narasumber agar terus independen dalam menyampaikan pendapat”, ucap Dekan Fisipol Unibos saat ditemui usai penerimaan penghargaan.

Arief Wicaksono, S.Ip.,MA beranggapan jika media dapat menjadi wadah untuk menyampaikan pokok pikiran tugasnya sebagai akademisi bidang politik. Dimana dunia keseharian diwarnai dengan aktivitas politik sehingga media menjadi wadah untuk menjelaskan pada publik bahwa politik tidaklah kotor. Politik juga berisi mengenai hak dan kewajiban masyarakat.

“Masyarakat Indonesia secara umum dan masyarakat Sulsel serta Makassar secara khusus jangan apriori dengan politik. Jangan berpikir bahwa politik hanya milik kalangan elit. Bahwa sesungguhnya politik juga milik masyarakat. Masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam demokrasi sebagai masa depan negara. Sehingga akan berbahaya jika masyarakat tidak mau tahu mengenai politik. Masyarakat juga punya kontribusi dalam dunia politik sebagai akar suatu negara”, jelasnya.

Arief juga menghimbau agar media sekarang ini mampu menyajikan konten bermutu untuk pendidikan politik, pendidikan ekonomi, dan lainnya yang baik bagi masyarakat dan negara. Sebab pada dasarnya media merupakan pilar ke empat dalam demokrasi yang sudah diterima sebagai doktrin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here