Hitung Kuota Arsiparis, DPK Sulsel Gelar Bimtek

0
54
views

Apakabarkampus.com – Dalam rangka mendukung terwujudnya tertib arsip pada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) khususnya pada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang akan bermuara pada akuntabilitas organisasi, maka dibutuhkan sdm kearsipan yang profesional, salah satunya adalah Pejabat Fungsional Arsiparis. Masalahnya dari sisi kuantitas jumlah Arsiparis belum memenuhi kuota Arsiparis yang yang tersedia.

Untuk itulah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penyusunan Formasi Jabatan Fungsional Arsiparis, Selasa, (4/12) bertempat di Hotel Continent Centrepoint Makassar.

Bimtek diikuti 70 orang peserta yang terdiri dari Penanggungjawab Kepegawaian dan Arsiparis yang berasal dari OPD Provinsi Sulawesi Selatan. Ketua Panitia, Hamrani Hambali, SAP, MAP, dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan Bimtek ini untuk mengetahui cara menentukan fornasi jabatan Fungsional Arsiparis untuk tiap OPD, “diharapkan setelah pelaksanaan Bimtek ini para peserta dapat mengetahui formasi Arsiparis yang dibutuhkan”, ujar Ame, “Insha Allah, para peserta dapat mengetahui pelaksanaan tugas-tugas kearsipan sesuai kaidah-kaidah kearsipan yang berlaku”, tutup pria plontos asal Boka ini.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan, Moh.Hasan, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia dan peserta Bimtek, “hadirnya kita ditempat ini sebagai bukti bahwa betapa pentingnya arsip dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara”, tegas Hasan Sijaya.
“Perbaiki memang arsipta, auditor atau pemeriksa kalau ke kantor yang dia cari itu arsip”, tambah mantan pejabat Dinas Pendapatan Daerah SulSel ini.
( I.N )

Editor: Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here