Hasan Sijaya Buka Bimkos Tertib Arsip

0
51
views

Apakabarkampus.com – Sebagaimana yang telah diamanahkan dalam Undang-undang Nomor 43 Tahun 2009 Tentang Kearsipan, Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 3 Tahun 2010 Tentang Penyelenggaraan Kearsipan di Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, menjelaskan bahwa arsip merupakan bahan akuntabilitas pemerintahan yang reliabel serta harus dikelola secara profesional, handal, dan sesuai kaidah-kaidah kearsipan yang berlaku. Untuk itulah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) menyelenggarakan Layanan Bimbingan/Konseling (Bimkos) Tertib Arsip, Kamis (6/12) bertempat di Hotel Aerotel Smile Jl.Muchtar Lutfi Makassar.

Bimkos ini diikuti peserta sebanyak 70 orang yang terdiri Tata Usaha SMU/SMK Lingkup Pemprov.SulSel. Dalam laporannya Andi Bachtiar, S.Sos, MA selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Tertib Arsip diperlukan SDM yang betul-betul menguasai sistem kearsipan khususnya yang berlaku di Lingkungan Pemerintah Provinsi SulSel.

“SMU/SMK baru tahun ini kami undang setelah menjadi perangkat Pemprov SulSel yang berada dibawah Dinas Pendidikan” ujar Andi Bachtiar, “kami ingin agar mereka dapat menguasai sistem kearsipan dan segera diimplementasikan di sekolah masing-masing”, imbuh Kepala Seksi Pengelolaan Arsip Dinamis ini.

Sementara Kepala DPK Prov.SulSel, Moh.Hasan, SH, MH dalam sambutannya sebelum membuka Bimkos secara resmi merasa sangat senang dan bahagia atas kehadiran peserta di Aerotel , “ini niat dan ikhtiar kita semua untuk menciptakan SulSel yang bersih”, tegas Kadis, “dan kalian para Kepala Tata Usaha SMU/SMK menjadi pioner dalam mewujudkan Tertib Arsip dilingkungan sekolah masing-masing, jadi mohon ilmu yang diberikan hari ini dapat terserap dengan baik dan dimplementasikan dengan baik pula, dan hal ini jangan di tawar-tawar, ingatki semua ada Instruksi Gubernur Sulawesi Selatan Nomor 3 Tahun 2011 Tentang Tertib Arsip” tutur Hasan Sijaya sebelum menutup sambutan dan membuka acara secara resmi. ( I.N )

Editor: Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here