Ijazah Hanya Persyaratan Formal Pencari Kerja, Benarkah?

0
56
views

Apakabarkampus.com – Animo pencari kerja di Makassar dari tahun ke tahun meningkat secara signifikan. Hingga tahap ketiga job fair yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar terus bertambah. Hal ini menjadi perhatian doktor Lukman Setiawan ketua karir developmen center dari Unibos.

“Jika jumlah pencari kerja lebih banyak dari lapangan kerja, maka hal ini akan menyebabkan peningkatan jumlah pengangguran, ” ujar doktor Lukman saat talkshow di acara Makassar Job Fair, Jumat (7/12) di Swiss-belinn Hotel.

“Terlebih dahulu pencari kerja harus perbaiki komunikasi dengan diri anda, apa sih keunggulan saya? Jika anda mengetahui kualitas anda, perusahaan pasti malu tidak menerima anda,” tambahnya lagi, “Ijazah saat ini hanya syarat formal. Yang perlu anda lakukan adalah mencari ijazah pendamping yang berskala nasional.”

Sertifikat kompetensi kedepannya akan penting. Menjadi tugas para pencari kerja untuk giat mencari hal ini. Dengan mengantongi sertifikasi maka kemampuan pencari kerja tidak akan dipertanyakan lagi.(Irma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here