Lestari Arsip, Jaga Informasi

0
29
views

Apakabarkampus.com – Untuk menjamin ketersediaan arsip yang otentik dan reliabel diperlukan pemeliharaan dan pelestarian arsip tersebut sesuai aturan dan regulasi kearsipan yang berlaku. Sejalan dengan itu maka Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Pemeliharaan dan Pelestarian Arsip, Jum’at (7/12) bertempat di Continent Centrepoint Hotel jalan Adhyaksa Baru Makassar.

Kepala Seksi Pembinaan Tenaga Kearsipan, Hamrani Hambali, SAP, MAP selaku Panitia Pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wadah dalam menyamakan persepsi terkait bagaimana memelihara dan melestarikan arsip.

“Kegiatan ini bertujuan agar peserta yang berasal dari Lembaga Kearsipan Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan ini dibekali ilmu Kearsipan dalam hal melaksanakan pemeliharaan dan pelestarian arsip di lingkungan kerja masing-masing”, ujar Ketua Panitia ini.

Sementara Sekretaris DPK Prov.SulSel, Drs.Yulianus Batara Saleh, MM yang mewakili Kepala Dinas dalam Sambutannya menyampaikan betapa penting arsip dalam kehidupan kita, “saya selama 27 Tahun mengabdi sebagai PNS sangat merasakan betapa pentingnya arsip dalam mendukung tupoksi organisasi”, tegas Yul, masih menurut Sekdis, ” bisa dibayangkan apabila arsip tersebut tidak terpelihara dengan baik hampir dipastikan kita akan kehilangan informasi”, tutup mantan Sekdis Budpar Prov.SulSel ini .
( I.N )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here