Sinergi Kemanusiaan pada Donor Darah Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel

0
21
views

Apakabarkampus.com – Selain sebuah tindakan yang mulia karena dapat menyelamatkan jiwa sesama, donor darah juga memberikan manfaat kepada pendonornya karena dapat menyehatkan jantung. Untuk itulah Dinas Perpustakaan dan Kearspan ( DPK) Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) UTD Makassar. Kegiatan donor darah bertempat di Ruang Serbaguna DPK Prov.SulSel Tamalanrea Makassar dan pendonor berasal dari pegawai DPK Prov.SulSel.

Koordinator Donor Darah DPK Prov. SulSel, Drs.Mulyono, M.Si mengatakan bahwa donor darah yang dilaksanakan menjadi sumbangsih kemanusiaan dari keluarga besar DPK Prov.SulSel, “di aula ini menjadi sinergi kemanusiaan kita semua dan bagian dari empati kita dalam memuliakan manusia”, ujar Mul, “bahkan Kepala Dinas kami sangat mensupport kegiatan donor ini bahkan keinginan beliau untuk dilaksanakan secara berkala”, tambah Arsiparis Madya ini.

Sementara Koordinator PMI UTD Makassar, Mastati Binti Mastur yang juga berada di tempat kegiatan Donor menyambut baiik kegiatan ini, “kami sangat senang dan gembira terlaksananya donor darah di Kantor DPK SulSel ini, dan pegawai disini pun sangat antusias mendonorkan darahnya”, imbuh Mastati, dan lanjutnya “donor darah ini merupakan inisiatif DPK Prov.SulSel yang diwakili Pak Mul, dan Insha Allah kantong-kantong darah ini nantinya akan menolong saudara-saudara kita yang membutuhkannya”, tutup Tati.

Pada kegiatan donor ini yang mendaftar 25 orang tetapi yang memenuhi syarat 15 orang, jadi yang terkumpul 15 kantong darah. Selain dari pegawai DPK, pendonor juga berassl dari Kementerian Perhubungan dan 1 orang warga sekitar kantor DPK Sulsel *)

*( I . N )

Editor: Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here