Alumni Luar Negeri, UK, Sekarang Memimpin FLP Sulsel.

0
54
views

Apakabarkampus.com – Pelantikan Pengurus Wilayah Forum Lingkar Pena (FLP) Sulsel, resmi dinakhodai oleh Ahmad yang baru saja menyelesaikan studinya di Universitas Aberdeen, Scotland, UK.

Pelantikan pengurus baru FLP Wilayah Sulsel dilaksanakan di sekolah Islam Athirah. Jl. Kajaolalido. No 22, Kota Makassar. Sabtu, (15/12).

Ahmad (Kemeja kotak abu-abu) di tengah para pengurus wilayah.

Ahmad mengungkapkan bahwa dia akan mengawal lahirnya karya-karya yang berkualitas di setiap kader FLP.

“Dari segi kepenulisan, ke depannya kita lebih fokus pada pengembangan karya kader. Karena kita mau, anggota FLP bukan cuman banyak dalam kuantitas, tetapi juga dalam kualitas,” ucapnya saat diwawancarai di lokasi pelantikan.

Ahmad pun berencana akan membuatkan lab-lab kepenulisan yang akan fokus pada pengembangan karya yang lebih berkualitas.

Ketua yang baru saja dilantik ini, juga menyampaikan bagaimana proses para komunitas kreatif yang ada di kampusnya dulu di UK untuk melahirkan karya-karya yang berkualitas dan tidak terlalu memboros waktu.

“Pengalaman saya melihat komunitas Creative Writing di kampus Aberdeen dulu, mereka adakan pertemuan rutin meskipun tidak terlalu sering, namun selalu datang di forum dengan membawa karya-karya untuk dibedah,” jelas Ahmad.

Selain itu, Fitrawan Umar seorang penulis novel yang berjudul, ‘Yang Sulit Dimengerti Adalah Perempuan’ juga menambahkan komentar terkait prinsip pembinaan kader di FLP.

Suasana prosesi pelantikan.

“Jadi prinsip pembinaan kader adalah, saling menumbuhkan, dan bukan hanya itu-itu saja. Tetapi ada regenerasi buat yang lainnya,” pungkasnya. (*)

Citizen Journalist : Nur sari Bulan Nita (PIC Press Realease FLP Sulsel)

Editor : Adji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here