Perpustakaan Pusat Unibos Terakreditasi B

0
15
views

Apakabarkampus.com – Perkembangan Universitas Bosowa (Unibos) tidak hanya ditunjukan dengan kualitas pendidikan, tetapi juga sarana pendukung proses belajar mengajar. Salah satunya perpustakaan pusat Unibos yang kini telah mendapatkan pengakuan oleh Perpustakaan Nasional RI dengan keluarnya SK Akreditasi Perpus Unibos dengan nilai B. SK Akreditasi tersebut diberikan kepada Kepala Perpus Unibos, Selasa (18/12/2018).

SK Akreditasi Perpus yang saat ini telah diterima di Perpustakaan Pusat Kampus Unibos merupakan hasil visitasi Perpusnas RI pada tanggal 6 hingga 8 Agustus 2018 lalu. Setelah penantian selama empat bulan, nilai akreditasi yang cukup memuaskan kini disambang oleh Perpus Unibos. visitasi selama tiga hari tersebut sebelumnya dilakukan oleh Drs. Mustafa, M.Lib dan Darwanto, S.Sos.

Kepala Perpustakaan Pusat Unibos menuturkan rasa syukurnya setelah menerima SK akreditasi tersebut. “syukur alhamdulillah perkembangan terus kita lakukan untuk memberikan yang terbaik bagi seluruh visitor perpustakaan Unibos. dengar raihan akreditasi ini kami berharap semoga mampu memenuhi kebutuhan referensi mahasiswa dan mampu berbaur dengan inovasi – inovasi yang keberlanjutan kedepan”, ungkap Sahabuddin selaku Kepala Perpus Unibos.

Saat ini perpustakaan Unibos telah memiliki sistem Digital Library yang merupakan sistem terintegrasi secara online. Untuk kedepan, Perpus Unibos akan terus melakukan pengembangan hingga target akreditasi dengan nilai A.

“Kami juga berencana akan terus melakukan pengembangan dengan menambah jumlah buku setiap tahunnya, melakukan kerjasama dengan beberapa perpustakaan, memberikan pelayanan sistem otomatis, melakukan pengelolaan bahan pustaka yang sesuai standar”, tambah sahapuddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here