Lagi, Tiga Prodi Unhas Terima Sertifikat Akreditasi AUN-QA

0
60
views

Apakabarkampus.com – Universitas Hasanuddin menggelar acara syukuran atas pencapaian sejumlah program studi yang baru meraih akreditasi internasional dari ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA). Syukuran itu berlangsung di ruang Lounge Rektorat Unhas lantai 8, Selasa (18/12/2018).

Acara dihadiri oleh Rektor Unhas, Ketua Majelis Wali Amanat, para Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, para Dekan, ketua tim task force AUN-QA tingkat universitas, dan sejumlah ketua prodi terkait.

Sebagai perguruan tinggi yang menuju World Class University, Unhas terus melakukan berbagai upaya pengembangan. Salah satunya adalah menargetkan akreditasi internasional untuk berbagai prodi. Sejauh ini Unhas telah sukses mengantarkan sembilan prodi meraih akreditasi AUN-QA dalam tiga batch, yaitu:

1. Pendidikan Dokter,
2. Teknik Sipil,
3. Kesehatan Masyarakat,
4. Ilmu Kelautan,
5. Ilmu Hubungan Internasional,
6. Teknik Geologi,
7. Ilmu Hukum,
8. Ilmu Kimia,
9. Kehutanan.

Pada Mei 2018 lalu, tiga prodi terakhir di atas telah ditetapkan memenuhi standar dan kriteria AUN-QA. Sehubungan dengan itu, Unhas mengadakan acara syukuran sekaligus penyerahan sertifikat AUN-QA untuk Prodi Ilmu Kimia, Kehutanan, dan Hukum.

Dalam acara ini, Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu menyampaikan apresiasi kepada ketua prodi, dekan, serta tim task force AUN-QA tingkat fakultas dan universitas. Pencapaian ini, kata Prof Dwia, merupakan modal besar sebagai motivasi bagi prodi lain.

“Proses ini kita persiapkan dua tahun. Tapi yang lebih susah lagi mempertahankannya setelah beberapa tahun dievaluasi. Selamat sekali lagi,” ucap Rektor Unhas.

Acara syukuran ini juga diisi dengan penyerahan simbolis satu mobil bus oleh Prof Dwia kepada Dekan Fakultas Teknik, Dr. Muhammad Arsyad, MT. Mobil bus baru tersebut adalah bantuan Kementerian Perhubungan kepada Unhas. Bantuan itu diharapkan dapat menunjang kegiatan dan mobilitas civitas akademika Fakultas Teknik yang berlokasi di Gowa.(*)

Ishaq Rahman
Kasubdit Humas dan Informasi Publik
Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here