Pererat Silaturahmi Antar Instansi, Rutan Kelas I Makassar Terima Kunjungan Kapolda Sulawesi Selatan

0
63
views

Apakabarkampus.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan bersilaturahmi untuk menyambangi Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas I Makassar, Kamis (10/01).

Kedatangan orang nomor satu Kepolisian di Sulawesi Selatan ini disambut hangat oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Selatan, Imam Suyudi, didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Marasidin Siregar, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar dan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar.

Agenda silaturahmi dibuka dengan Shalat Dhuhur secara berjamaah di Masjid Nurul Iman Rutan Kelas I Makassar yang dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Kunjungan Kapolda ke Rutan Klas I Makassar bertujuan untuk mempererat tali silaturahim antar instansi dan sebagai bentuk dukungan kepada warga binaan di Rutan.

“Kunjungan ini menjadi momentum untuk saling mempererat tali silaturahmi antar instansi serta merupakan kewajiban seorang Kapolda untuk melakukan Bimbingan Kemasyarakatan, memberikan arahan kepada masyarakat” kata Kapolda.

Dalam sambutannya Kapolda juga menyampaikan dukungan dan semangat kepada Warga Binaan Pemasyarakatan untuk tetap melaksanakan program pembinaan yang ada, sehingga setelah keluar nantinya dapat menjadi pribadi yang berguna di kemudian hari.

Di tengah kunjungannya, Kapolda Sulsel berkeliling dan mengenali lingkungan Rutan Kelas I Makassar untuk melihat bagaimana kondisi para warga binaan yang menjadikan Rutan sebagai rumah sementara saat menjalani pidana. Terlihat Kapolda Sulsel berbincang dengan beberapa warga binaan dan bertegur sapa kepada para petugas Pemasyarakatan hingga para pengunjung Rutan Kelas I Makassar.

Agenda silaturahmi tersebut ditutup dengan jamuan makan bersama seluruh petugas serta para warga binaan pemasyarakatan yang bertempat di Masjid Nurul Iman Rutan. Dan kesempatan ini tak terlewatkan untuk saling mengabadikan momen penting dengan foto bersama, warga binaan dan petugas. *)

*) Humas Rutan Klas 1 Makassar
Editor: Puguh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here